hit counter

Cara Mengatasi Keyboard Iphone Error

Keyboard pada iPhone merupakan salah satu fitur penting yang digunakan untuk mengetik pesan, email, atau membuat catatan. Namun terkadang keyboard pada iPhone mengalami error dan mengganggu aktivitas pengguna. Berikut adalah cara mengatasi keyboard iPhone error.

1. Restart iPhone

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan merestart iPhone. Caranya dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan selama beberapa detik hingga muncul logo Apple kemudian lepaskan. Restart iPhone dapat membantu mengatasi masalah software yang menjadi penyebab keyboard error.

Restart IphoneSource: bing.com

2. Periksa Pembaruan

Periksa apakah iPhone sudah terdapat pembaruan software terbaru. Buka Settings, pilih General, dan pilih Software Update. Jika ada pembaruan, pastikan untuk mengunduh dan memasangnya. Pembaruan software dapat membantu mengatasi masalah keyboard error.

Pembaruan Software IphoneSource: bing.com

3. Bersihkan Keyboard

Terkadang keyboard iPhone mengalami error karena kotor atau terdapat benda asing yang masuk ke dalam keyboard. Bersihkan keyboard dengan tisu atau kain yang lembab. Hindari menggunakan air atau cairan pembersih yang mengandung alkohol.

Bersihkan Keyboard IphoneSource: bing.com

4. Nonaktifkan dan Aktifkan Kembali Keyboard

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi keyboard error adalah dengan menonaktifkan dan mengaktifkan kembali keyboard. Buka Settings, pilih General, pilih Keyboard, dan matikan tombol Enable Dictation. Tunggu beberapa saat dan nyalakan kembali Enable Dictation.

Nonaktifkan Dan Aktifkan Kembali Keyboard IphoneSource: bing.com

5. Hapus dan Pasang Kembali Keyboard

Jika cara di atas tidak berhasil, coba hapus keyboard dan pasang kembali keyboard. Buka Settings, pilih General, pilih Keyboard, dan pilih Keyboards. Pilih keyboard yang ingin dihapus, lalu pilih Delete. Setelah itu, pilih Add New Keyboard dan pilih keyboard yang diinginkan.

Hapus Dan Pasang Kembali Keyboard IphoneSource: bing.com

6. Reset iPhone

Jika semua cara di atas tidak berhasil, coba reset iPhone. Caranya dengan membuka Settings, pilih General, pilih Reset, dan pilih Erase All Content and Settings. Namun perlu diingat, reset iPhone akan menghapus semua data dan pengaturan yang ada di iPhone.

Reset IphoneSource: bing.com

7. Kunjungi Apple Store

Jika semua cara di atas tidak berhasil, kunjungi Apple Store terdekat untuk memperbaiki iPhone yang mengalami keyboard error.

Apple StoreSource: bing.com

Meta Description

Cara mengatasi keyboard iPhone error. Keyboard pada iPhone merupakan salah satu fitur penting yang digunakan untuk mengetik pesan, email, atau membuat catatan. Berikut adalah cara mengatasi keyboard iPhone error.

Meta Keywords

iPhone, keyboard, error, restart, pembaruan, bersihkan, nonaktifkan, aktifkan kembali, hapus, pasang kembali, reset, Apple Store.

Related video of Cara Mengatasi Keyboard iPhone Error

Tinggalkan komentar