Cara mengganti Micro-SIM dan Nano-SIM Telkomsel di Grapari?

Baru sebulan saya membeli smartphone terbaru dari xiomi, tapi kemudian timbul masalah soalnya ketika buka kedua slot simcard ternyata harus menggunakan Nano-SIM card, yang artinya menggunakan sim dengan ukuran yang paling kecil, nah kalau ukuran sim normal gak bisa masuk, soalnya sangat berbeda ukurannya.

Langsung saja deh saya meluncur ke Grapari Telkomsel di kota Metro, saya pikir prosesnya pasti cepet mungkin hanya beberapa menit saja, soalnya pada dasarnya hanya mengecilkan ukuran SIM cardnya saja. Tapi kalau dipotong pasti gak bisa soalnya chip kartunya pasti juga akan kepotong dan dampaknya pati gak bisa kebuka di smartphone.

Sebelum ke grapari saya kasih tahu apa saja yang harus dibawa, agar tidak mengalami pengalaman bolak-balik seperti saya. ini yang perlu dibawa

  • Kartu identitas KTP yang asli, ingeeeet yang asli yah dan seharusnya sudah E-KTP.
  • Siapkan 5 sampai dengan 10 nomer yang pernah dihubungi selama satu bulan terakhir. Minimal 5 yang pernah dihubungi kita baik panggilan maupun sms.
  • Bawa uang 20 ribuan lah buat beli pulsa nantinya setelah kartu Micro-SIM nya jadi.
  • Jangan lupa bayar parkir 2 ribu.

Setelah itu pergantian Nano-SIM cardnya akan segera di proses sekitar 15 menit, setelah jadi temen-temen supaya membeli pulsa 20 ribu.

Berbeda dengan sekarang kartu perdana Simpati sudah ada yang langsung menggunakan Micro-SIM dan Nano-SIM, jadi tinggal tancep aja ke smart phone temen-temen.

Saya tidak hanya mengganti kartu dengan ukuran nano tapi juga sekaligus menggunakan basis 4G. Karena sekarang sudah jamannya 4G. Setelah selesai prosesnya saya kemudian memasukkan SIM card yang baru ke HP saya. Akhirnya bisa juga dipakai. Untuk pengaktifan internetnya saya harus menunggu sekitar 1 jam.

semoga pengalaman saya bermanfaat buat temen-temen.