Cara Mengganti Password Instagram Menggunakan HP

Gogandul.com ♠ Cara Mengganti Password Instagram Menggunakan HP – Instagram merupakan salah satu media sosial yang cukup populer untuk saat ini, terutama dikalangan anak muda. Lebih dari 1 milyar kali sudah diunduh dan hampir 100 juta pengguna aktif saat ini.

Untuk sebagian orang mempunyai akun instagram yang telah banyak memiliki followers atau pengikut menjadi aset penting yang sangat berharga, karena bisa jadi itu adalah ladang usaha dan promosi dari usaha atau produk yang dia miliki.

Jika kamu memiliki akun instagram yang telah memiliki jumlah followers atau pengikut yang tidak sedikit, ada point penting agar akun instagram kamu aman dari pencurian akun atau akun instagram kamu di hack yaitu kamu wajib mengganti password instagram anda secara berkala.

Dengan mengganti password secara berkala misal sebulan sekali, akun instagram kamu akan aman dari para hacker yang tidak bertanggung jawab. Karena password yang telah usang atau lama tidak diganti biasanya akan semakin mudah oleh hacker untuk membobol akun dan password kita.

Cara Mengganti Password Instagram Menggunakan HP

Kamu hanya perlu mengikuti beberapa langkah dibawah ini maka proses pergantian password akan sangat mudah dilakukan, ikuti step by step langkah-langkah dibawah ini  :

  1. Buka aplikasi Instagram pada smartphone kamu.
  2. Silahkan login menggunakan username atau email dan password IG yang aktif.
  3. Masuk ke Profil lalu tap “Icon Tiga Garis” yang ada pada bagian sudut kanan atas kemudian pilih Pengaturan.

    Cara Mengganti Password Instagram

  4. Setelah itu masuk ke menu Keamanan > Pilih Kata Sandi.
  5. Di bagian kolom paling atas isi dengan password kamu saat ini, lalu kolom kedua dan ketiga isi dengan password baru.

    Cara Mengganti Password Instagram hp

  6. Kalau sudah mengisinya dengan benar, tap ikon centang di pojok kanan atas.

Tips pembuatan password yang aman dari hacker

Ada beberapa tips agar kata sandi kamu aman dan sulit untuk diketahui oleh orang lain, setelah itu hapalkan di otak atau kalau kamu orangnya pelupa simpan di komputer dengan menyembunyikan di suatu folder dan diberikan password agar semakin aman.

  1. Hindari kata sandi yang berhubungan dengan kamu, misalkan tanggal lahir kamu, nama anak kamu, nama istri kamu dan nomor-nomor favorit kamu
  2. Coba gunakan nama-nama yang aneh dan unik akan tetapi jangan nama yang gampang viral, hal ini menjadi password mudah ditebak, sebagai contoh nama-nama hewan, nama nama artis lucu, komedian, nama horor yang tidak pernah terlintas oleh orang lain dll.
  3. Selalu gunakan kombinasi antara huruf besar, huruf kecil, angka dan simbol, hal ini akan menjadikan password atau kata sandi kamu menjadi sangat kuat. Misalkan Ckkkckkk1234@@@

Itulah cara mengganti password instagram menggunakan HP, silahkan praktek dan semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017