cara menggunakan mi remote pada redmi 5A

Cara Menggunakan Mi Remote Pada Redmi 5A Untuk Remot TV dan AC

Gogandul.com ♠ Awalnya saya tidak percaya apa bisa smartphone bisa dijadikan remot, tetapi ternyata faktanya memang bisa, ditutorial kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menggunakan mi remote pada redmi 5A untuk remot TV dan AC.

Yang membuat xiaomi remi 5A ini bisa dijadikan remot, baik itu TV, AC dan peralatan elektronik lainnya karena di redmi 5A sudah ada sensor infra red atau infra merah.

Kalau dulu sensor ini lebih sering digunakan untuk transfer data, tetapi sekarang ini sudah jarang digunakan untuk mentransfer data karena sudah digantikan oleh bluetooth maupun wi-fi.

Nah di smartphone android terutama di xiaomi ini fungsi infra merah memang dikhususkan untuk dijadikan sebagai mi remote atau remote perangkat elektronik, baik itu TV,LCD, AC, DVD player dan alat elektronik lainnya.

Mi remote ini akan menyesuaikan dengan alat elektroniknya, jika itu TV maka remote akan seperti remote TV aslinya, kalau AC maka yang akan ditampilkan adalah jenis kipasnya, tingkat suhunya dan yang lain-lain.

Cara menggunakan mi remote pada remi 5A

1. TV dalam keadaan Stand By

Sebelum menggunakan mi remote ini, tv dalam keadaan stand by atau lebih baik hidupkan saja

2. Buka aplikasi Mi Remote

Secara default biasanya aplikasi ini sudah ada di smartphone kamu, tapi jika tidak ada kamu bisa mendownloadnya di playstore dengan kata kunci Mi Remote.

3.  Pilih “Add Remote”

Pilih tambah perangkat (Add Remote)atau klik simbol tambah /plus diatas pojok kiri. Kalau belum mendaftarkan apapun perangkat, biasanya pilihan add remote ada di bawah bagian layar. Oh iya untuk menambahkan jenis perangkat disini maka perlu online terlebih dahulu, atau paket datanya aktif.

4. Pilih Jenis Perangkat

Akan ada banyak pilihan pada pilihan jenis perangkat yang akan di remote, TV, AC, Kipas, mart box, kamera dll.

Disini kita memilih TV icon televisi

5. Pilih Merek /Brand

Pilih merek /brand televisi yang akan kita kendalikan melalui smartphone. Kalau disitu tidak menemukan merek TV kamu maka pilih Others.

6. Test Button /Cek tombol

Aplikasi perlu melakukan penyesuaian terlebih dahulu untuk melihat reaksi perangkat. Hal ini bisa dilakukan dengan cara sentuh tombol power yang tampil di layar. Jika TV Anda mati, berarti remote berfungsi dengan baik.

Tap tombol Yes jika perangkat memberikan respon, No jika tak ada reaksi.

Bila televisi anda merespon (mati /turn off) maka pilih YES di pilihan yang muncul setelah menekan tombol percobaan. Lanjutkan mengetest tombol lainnya sampai selesai.

Semoga artikel ini bermanfaat buat temen-temen yang sedang mencari cara menggunakan mi remote pada redmi 5A untuk remot TV dan AC. Cara ini juga dapat dilakukan pada smartphone xiaomi type lainnya yang penting ada infra rednya.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *