hit counter

8 Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi Dengan Mudah

Gogandul.com ♠ Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi ternyata mudah.  Xiaomi adalah salah satu brand smartphone yang namanya sudah mulai terkenal di China selain merk smartphone yang lain seperti Huawei dan Oppo. Xiaomi mempunyai keunikan tersendiri yang ada pada tampilan user interface yang namanya MIUI.

Di Indonesia sudah banyak sekali pengguna dari Ponsel Xiaomi ini karena harganya yang murah juga spesifikasi yang juga mumpuni. Tapi belakangan ini para pengguna xiaomi banyak yang mengeluh dengan munculnya iklan pada beberapa aplikasi bawaan yang terdapat pada MIUI.

Bagi sebagian pengguna tentu Iklan tersebut cukup mengganggu kenyamanan aktivitas sehari-sehari. Padahal tampilan pada MIUI ini sangat menarik, dengan tampilan yang intuitif, sederhana dan memberikan kemudahan bagi penggunanya.

Buat kamu yang merasa jengkel dengan keberadaan iklan tersebut tak perlu khawatir, pada kesempatan kali ini kami akan membahas cara menghilangkan Iklan di HP Xiaomi. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Menghilangkan Iklan di Hp Xiaomi Dengan Mudah dan Efektif

  1. Nonaktifkan MSA (MIUI System Ads)

MSA adalah aplikasi bawaan yang ada di Xiaomi untuk menampilkan iklan, aplikasi ini tidak bisa di uninstall akan tetapi bisa dinonaktifkan.

Caranya, pertama kamu masuk Pengaturan > Setelan Tambahan > Otorisasi dan Pencabutan > MSA. Selanjutnya kamu tinggal klik dan menonaktifkan MSA.

MSA ini dapat berfungsi untuk mematikan semua iklan yang terdapat pada keseluruhan sistem smartphone Xiaomi

  1. Nonaktifkan Layanan Iklan

Pada sistem MIUI terdapat sebuah pengaturan yang berfungsi sebagai rekomendasi iklan yang muncul pada smartphone kamu. Dengan kamu mematikan fitur tersebut maka kamu akan terhindar dari iklan yang ditayangkan oleh Xiaomi.

Caranya, Masuk ke Pengaturan > Setelan Tambahan > Privasi > Layanan Iklan. Kemudian klik nonaktifkan menu tersebut.

  1. Matikan Iklan pada Aplikasi Unduhan (Download)

Selanjutnya buka aplikasi download yang ada di smartphone kamu, kemudian klik setelan dan nonaktifkan rekomendasi iklan pada aplikasi tersebut.

  1. Matikan Iklan pada aplikasi File Manager

Pada aplikasi manager juga terkadang sering muncul iklan yang mengganggu untuk mematikannya caranya Buka aplikasi File Manager dan klik Setelan > Tentang > Matikan Rekomendasi.

  1. Matikan Iklan pada aplikasi Music

Selain File Manager, Aplikasi Music bawaan juga terdapat option yang sama, untuk menghilangkanya buka Aplikasi Music, klik Setelan > Setelan Lanjutan > Scroll kebawah dan matikan rekomendasi iklan.

  1. Matikan Iklan pada aplikasi keamanan

Untuk mematikannya caranya Buka aplikasi keamanan, kemudian klik Setelan > Nonaktifkan rekomendasi.

  1. Matikan iklan pada aplikasi Mi Video.

Cara yang selanjutnya adalah dengan menonaktifkan iklan yang ada pada aplikasi mi Video, Cara mematikannya yaitu masuk ke aplikasi mi video lalu klik Setelan > Matikan opsi Rekomendasi Online.

  1. Matikan iklan pada aplikasi Browser bawaan maupun aplikasi terinstall

Buka aplikasi Browser kamu, kemudian klik Setelan > Privasi dan Keamanan > Matikan Rekomendasi

Lakukan semua cara di atas agar kamu terbebas dari iklan pada smartphone Xiaomi. Selamat mencoba dan semoga berhasil

Itulah 8 cara menghilangkan iklan di HP XIAOMI dengan mudah, semoga bermanfaat

Lihat Juga :

Cara Menyembunyikan Nomor Ponsel di HP Xiaomi

Cara Mengaktifkan Mode Gelap Instagram di HP Xiaomi

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Xiaomi Redmi 5A (Menu developer options)

Cara Mengatasi HP Xiaomi yang ngehang

Apakah aman ponsel Xiaomi ditinggal charging di malam hari?