Cara Mengirim Barang ke Taiwan

Cara Mengirim Barang ke Taiwan Untuk TKI

Gogandul.com ♠ Cara Mengirim Barang ke Taiwan – Banyaknya warga negara indonesia yang bekerja menjadi Tenaga Kerja Indonesia atau TKI di luar negeri membuat belakangan ini menjadi banyak yang mengirim barang ke luar negeri. Salah satu tujuan TKI bekerja diluar negeri salah satunya adalah Taiwan.

Kerja ke luar negeri jadi pilihan yang banyak diambil oleh beberapa Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang mencari lowongan kerja di Taiwan. Salah satu mengapa para TKI banyak yang bekerja di luar negeri karena besaran upah yang diberikan.

Berdasarkan data di Indonesia, karyawan di Indonesia baik laki ataupun perempuan rata-rata hanya mendapatkan gaji sebesar Rp 2-3  juta perbulan, berbeda dengan bekerja di Taiwan para TKI mendapatkan gaji kurang lebih 9-10 jutaan perbulannya.

Untuk keluarga yang di Indonesia terkadang ingin mengirim barang ke taiwan yang mungkin di Taiwan nggak ada, sempat bingung bagaimana cara mengirim barang ke Taiwan yang dikirimkan untuk anak atau saudaranya disana.

Taiwan termasuk salah satu negara yang tidak terlalu jauh dari Indonesia dan dapat dijangkau dalam waktu beberapa jam saja dari Indonesia, dan saat ini sudah banyak perusahaan jasa pengiriman barang dengan biaya pengiriman yang masih bisa dijangkau dan waktru yang ditempuh juga hanya beberapa hari saja dari indonesia.

Kegiatan kirim mengirim barang lewat jasa pengiriman beberapa tahun kebelakang menjadi lebih semakin banyak dilakukan orang, salah satu penyebabnya adalah banyaknya TKI yang bekerja di Taiwan saat ini.

Bagaimana Cara Mengirim Barang ke Taiwan

Ada beberapa peraturan baru dari Bea Cukai/Custom di Taiwan buat anda yang akan mengirim barang ke Taiwan. Ini perlu diperhatikan agar paketan/barang yang kita kirim dari Indonesia bisa sampai ke penerima dengan cepat dan tepat.

  1. Nama penerima harus lengkap, sesuai dengan ID/Passport nya.
  2. Penerima di Taiwan harus siap untuk fotocopy pasport /ID jika nanti terdapat barangnya yang tertahan di Bea cukai
  3. Alamat yang tertulis harus lengkap dengan tulisan chinanya.
  4. Pengiriman kosmetik/makanan ke Taiwan akan di kenakan pajak buat penerima.

Adapun cara mengirim barang ke taiwan anda bisa langsung mencari jasa pengiriman yang ada di Indonesia diantaranya.

  1. https://www.expedito.co.id/
  2. https://kargo.tech/kirim-paket/indonesia/taiwan/
  3. https://www.jne.co.id/id/produk-dan-layanan/jne-express/international-service
  4. https://atd-express.com/

Itulah beberapa jasa pengiriman barang ke luar negeri khususnya Taiwan, kamu tinggal membuka salah satu website resmi dari masing-masing jasa ekspedisi tersebut, nanti akan diarahkan dan mengisi seperti formulir jenis paket yang akan dikirim, nama penerima, alamat penerima dll.

Di Indonesia kini sudah banyak jasa pengiriman barang keluar negeri, jadi tidak perlu bingung bagaimana cara mengirim paket ke Taiwan karena semua jasa ekspedisi tersebut terbukti aman dan dapat dipercaya.

Semoga sedikit informasi ini bermanfaat dan jangan lupa kunjungi terus gogandul.com untuk mendapatkan informasi umum lainnya.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017