Cara Mengirim Foto Ukuran Asli dengan WhatsApp, Gampang Banget!

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang wajib terinstall di hp android bagi sebagian besar orang di dunia. Aplikasi instan messaging yang tidak memerlukan pulsa, cukup dengan sambungan internet, berkomunikasi menggunakan WhatsApp semakin mudah termasuk mengirim foto. tapi temen-temen apa tau cara mengirim foto ukuran asli di WhatsApp?

Jaman sekarang sudah sangat jarang sekali orang yang masih menggunakan fitur sms dalam hpnya dan lebih memilih menggunakan aplikasi WhatsApp. Karena aplikasi tersebut menyuguhkan berbagai macam kemudahan dalam berkomunikasi di era modern ini, seperti video call, voice call, mengirim gambar, video, dokumen, lokasi, dan lain sebagainya.

WhatsApp memang sengaja untuk mengkompres ukuran foto dan video yang dikirimkan kepada temen kita. Hal ini sengaja di lakukan pihak whats app dengan tujuan untuk mengecilkan ukuran file sehingga dalam proses pengiriman lebih cepat dan menghemat data internet. Kali ini saya akan membagikan sebuah cara mengirim foto ukuran asli dengan whats app. Jadi gak mengurangi ukuran asli dan kualitas gambar dari foto tersebut.

Berikut ini langkah-langkahnya :

  • Tekan ikon attachment di bagian bawah ketika pengguna akan mengirim pesan ke pengguna WhatsApp lainnya.

  • Pilih menu dokumen
  • Pilih lihat dokumen lain. Pilihan ini ada di bagian atas.

  • Setelah itu temen-temen akan lihat semua file yang tersimpan di smartphone itu.
  • Setelah anda memilih file foto, tekan send atau kirim untuk mengirimnya.

Dengan cara ini maka file yang terkirim merupakan file dengan ukuran yang asli, tapi ada satu hal yang perlu temen-temen ketahui untuk waktu pengiriman juga akan sedikit lebih lama jika dibandingkan dengan ketika file yang di kompres. Jika file sudah diterima, maka gambar yang ada pada smartphone anda tidak akan terlihat seperti biasanya ketika mengirim foto. Jika ditekan barulah file menunjukkan gambar yang ada.

Trik ini akan sangat membantu temen-temen ketika membutuhkan file asli dengan kualitas gambar yang terbaik. semoga bermanfaat.