Cara Mengubah Bahasa di Webcomics

Cara Mengubah Bahasa di Webcomics – Webcomics sendiri merupakan salah satu aplikasi komik online, saat ini sudah tersedia di toko aplikasi baik Playstore ataupun AppStore yang dapat pengguna unduh secara bebas. Lalu bagaimana cara mengubah bahasa di webcomics?

Cara Mengubah Bahasa di Webcomics

Meski terbilang cukup populer di Indonesia, namun bahasa defaultnya adalah Inggris, hal tersebut tentu menyulitkan sebagian besar penggunanya. Saat Anda mencari di pengaturan dan ternyata tidak ada, maka dapat menggunakan cara berikut ini:

  1. Hapus semua cache yang tersimpan di ponsel Anda.
  2. Pastikan akun Google yang ada di pengaturan sama dengan Webcomics.
  3. Masuk ke pengaturan telepon, pilih language/ bahasa.
  4. Selanjutnya pilih Bahasa Indonesia.
  5. Kemudian masuk pada Aplikasi Webcomics.
  6. Secara otomatis bahasa yang ada di aplikasi tersebut akan berubah.

Sebelum pengembang meluncurkan fitur tersebut Anda dapat menggunakan cara di atas sebagai alternatif agar tetap bisa mengakses komik di aplikasi unggulan satu ini. Langkahnya juga cukup mudah sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika tidak bisa.

Kapan Webcomics Akan Menambah Fitur Bahasa Indonesia?

Web Comics banyak disukai oleh penggunanya, menurut data aplikasi yang hadir pada tahun 2018 ini telah diunduh kurang lebih 133 ribu pengguna aktif. Salah satu keunggulannya karena banyaknya genre di dalamnya seperti horor, romantis, komedi, fantasi, drama, action, modern, sejarah, thriller, dan masih banyak lainnya.

Desain aplikasi Webcomics sendiri sangat elegan dengan tatanan yang akan memberi kemudahan bagi para penggunanya. Salah satu yang diharapkan para pembaca adalah tersedianya fitur Bahasa indonesia, agar kalangan masyarakat umum dapat mengaksesnya.

Terkait hal tersebut, pihak developer sedang mengembangkan fitur satu ini. Namun tentunya proses tidak mudah, karena perlu adanya riset secara detail atau lainnya. Selama masa tunggu tersebut Anda bisa mengatur dahulu sesuai penjelasan di atas.

Cara mengubah bahasa pada aplikasi webcomics tersebut akan memudahkan penggunanya agar lebih nyaman saat membaca komik aplikasi tersebut. Developernya sendiri saat ini mulai mengembangkan dan akan segera diluncurkan jika sudah siap.