Cara mengukur suhu Ruangan di android

Cara Mengukur Suhu Ruangan di Android

√ Gogandul.com ♠ Cara mengukur suhu ruangan di android ini hampir tak pernah terpikirkan, untuk mengukur suhu ruangan atau suhu badan biasanya bisa menggunakan alat pengukur suhu yaitu thermometer. Dengan kemajuan tekhnologi saat ini dengan androidpun kamu dapat mengukur suhu ruangan.

Ketika orang merasakan suhu yang sangat panas atau dingin pada suatu ruangan terkadang penasaran berapa sih suhu saat ini,cukup dengan menggunakan ponsel android sebenarnya kamu dapat menjadikannya sebagai thermometer, atau alat pengukur suhu di ruangan tersebut.

Dengan alat pengukur suhu ruangan dengan android ini kamu tidak perlu membeli thermometer karena fungsinya hampir sama yaitu kamu dapat memantau perubahan suhu hnya dengan menggunakan ponsel androidmu.

Cara mengukur suhu Ruangan di android

AccuWeather

Aplikasi pengukur suhu ruangan melalui yang rekomendasi menurut saya adalah accuweather, aplikasi ini cara kerjanya adalah mengetahui data cuaca dan suhu yang ada pada lokasi. Jadi memang aplikasi ini tidak khusus diperuntukkan mengecek suhu ruangan akan tetapi bisa untuk memperkirakan seberapa panas temperature didalam ruangan kamu saat ini.

Cara menggunakan aplikasi ini silahkan download terlebih dahulu di playstore lalu tinggal install saja, selanjutnya nyalakan jaringan data internet dan juga nyalakan lokasi atau GPS agar aplikasi ini bisa melihat data suhu dan cuaca di lokasimu.

Smart Thermometer

Smart Thermometer adalah aplikasi sederhana yang cara kerjanya menggunakan sensor suhu di ponsel kamu untuk menunjukkan suhu di dekat ponsel tersebut. Dengan aplikasi ini kamu dapat memeriksa suhu dengan cepat.

Aplikasi ini bisa dibilang sangat akurat dalam pengukuran suhu udara di ruangan saat itu, cara menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan keakuratan data yaitu sebaiknya matikan ponsel selama 5 menit agar suhu ponsel menjadi normal, barulah gunakan aplikasi pengukur suhunya.

Cara mengukur suhu Ruangan di android

Sebenarnya masih banyak aplikasi thermometer atau alat pengukur suhu ruangan, tapi saya merekomendasikan kedua aplikasi ini karena memang aplikasi ini sudah banyak yang menginstallnya dan juga banyak penggunanya.

Kalau masih belum yakin dengan kedua aplikasi tersebut kamu dapat mencari sendiri di playstore dengan mengetikkan kata kunci “thermometer” atau “alat mengukur suhu ruangan” maka akan banyak pilihan, silahkan download dan buka aplikasinya.

Itulah cara mengukur suhu ruangan di android yang bisa kamu download semuanya secara gratis melalui playstore, semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017