Cara Mengunci Whatsapp di HP VIVO

Cara Mengunci Whatsapp di HP VIVO Menggunakan Aplikasi Bawaan

Gogandul.comCara mengunci whatsapp di HP VIVO – Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting Android yang penggunanya adalah terbanyak di dunia, menurut data yang ada aplikasi ini telah didownload lebih dari satu milyar kali dan hampir 100 juta pengguna yang aktif saat ini.

Semenjak aplikasi ini diakuisisi oleh pemilik facebook yaitu mark zuckerberg, aplikasi ini banyak tambahan fitur yang menarik jadi tak hanya untuk chatingan dan menelpon saja akan tetapi aplikasi ini juga bisa untuk mengirim file, update status, video call dan video call grup.

Terkadang ada beberapa privacy atau rahasia pribadi yang ada di aplikasi Whats App seperti chat, foto, ataupun dokumen yang bersifat rahasia dan tidak semua orang atau temen deket kita boleh mengetahuinya, maka dari itu harus kita beri tambahan keamanan.

Di aplikasi Whats App belum ada fitur untuk lock aplikasi akan tetapi ada fitur-fitur bawaan dari beberapa smartphone untuk mengunci aplikasi dengan pola, sidik jari maupun dengan password. Salah satunya adalah HP VIVO.

Fitur bawaan dari smartphone VIVO ini adalah untuk mengunci aplikasi Whatsapp sehingga kita tak perlu khawatir lagi rahasia didalam aplikasi whatsapp kita diketahui orang lain. Sebenarnya fitur ini tidak hanya di gunakan untuk whas app tapi bisa juga untuk mengunci aplikasi lainnya.

Cara Mengunci Whatsapp di HP VIVO

  • Buka Pengaturan / Setting
  • Scroll kebawah, buka menu Keamanan
  • Pilih Privasi & Enkripsi Aplikasi
  • Atur pengaturan kata sandi, kamu dapat mengaturnya menggunakan pola atau PIN
  • Atur juga pengaturan tambahan untuk berjaga-jaga jika lupa password
  • Kemudian aktifkan kunci pada WhatsApp dengan menggeser slide biru

Setelah itu kembali ke layar utama, dan buka aplikasi WhatsApp, maka kamu akan dimintai pola atau password atau juga menggunakan sidik jari, mudah kan.

Sebagai tambahan untuk menonaktifkan fitur ini, caranya masuk ke Settings > Keamanan dan Privacy > Privasi dan Enkripsi Aplikasi > Buka Pola/password/sidik jair lalu klik pada slider aplikasi yang dikunci menjadi putih lagi.

Jika smartphone kamu tidak dilengkapi fitur app lock atau pengunci aplikasi bawaan kamu juga masih bisa kok untuk mengamankan aplikasi whatsapp dengan aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu download di playstore.

Nama aplikasinya adalah Applock, kamu tinggal install di hape androidmu, aplikasi ini dapat mengunci berbagai aplikasi termasuk aplikasi whatsapp. Dan tak hanya itu kamu juga dapat menggunakan fitur kunci sidik jari, khusus HP android versi 6.0 keatas.

Demikianlah cara mengunci whatsapp di HP VIVO menggunakan aplikasi bawaan semoga bermanfaat dan silahkan di share, dan jangan lupa ikuti dan support terus gogandul.com untuk mendapatkan tips trik menarik lainnya.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017