cara mengunci Whatsapp Menggunakan Fingerprint

Cara Mengunci Whatsapp Menggunakan Fingerprint

Gogandul.com ♠ Ada kabar gembira buat semua pengguna Whatsapp yaitu adanya fitur baru fingerprint untuk mengunci aplikasi whatsapp, lalu apakah kamu sudah tahu cara mengunci Whatsapp menggunakan fingerprint ? kalau belum ikuti artikel ini sampai selesai ya.

Fingerprint atau sidik jari sekarang sudah dapat digunakan untuk memberikan keamanan tambahan pengguna aplikasi chatting WhatsApp melalui sensor sidik jari kita.

Sejak aplikasi WhatsApp ini diakuisisi oleh Mark Zuckerberg semakin banyak pembaruan dan fitur-fitur terbaru, WhatsApp sangan konsisten memberikan keamanan untuk penggunanya, terbukti sebelum ada fitur kunci sidik jari di WA sudah ada fitur enkripsi end-to-end dan verifikasi dua langkah.

Fitur fingerprint ini dapat digunakan tentu ada beberapa syarat yang harus terpenuhi yaitu yang pertama Kamu harus sudah melakukan update aplikasi melalui playstore dan syarat yang kedua kamu harus sudah menggunakan smartphone dengan fitur pemindai sidik jari.

Cara Mengunci Whatsapp Menggunakan Fingerprint

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengunci aplikasi whatsapp menggunakan sidik jari kamu :

  1. Buka Play Store lalu cari aplikasi whatsapp, pastikan aplikasi whatsappmu adalah versi yang terbaru
  2. Buka aplikasi whatsapp lalu pilih opsi Titik Tiga di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya pilih opsi Menu Setelan.
  4. Pilih opsi Menu Akun.
  5. Pilih Privasi.
  6. Pada menu Privasi kita lakukan scrol ke bawah dan diposisi paling bawah ada pilihan menu Fingerprint Lock
  7. Untuk mengaktifkannya kita geser saja ke kanan
  8. Untuk mengkonfirmasi Sidik Jari kemudian kalian tempelkan jari manapun sesuai keinginan kita pada sensor sidik jari yang ada dibelakang layar (saran pake jari telunjuk kiri)
  9. Setelah Sidik Jari berhasil di konfirmasi maka lanjut saja kita memilih kunci otomatis default yaitu setelah satu menit akan segera aktif
  10. Selesai

Untuk mengujinya sekarang kita keluar dari aplikasi whatsapp, dan posisi aplikasi Whatsapp dalam keadaan terkunci. Untuk membukanya harus dengan menempelkan sidik jari yang sudah di konfirmasi sebelumnya.

Sekarang aplikasi WhatsApp sudah mendapatkan penambahan pengamanan karena WA hanya bisa dibuka oleh pemilik sidik jari pada sensor fingerprint.

Itulah cara mengunci Whatsapp menggunakan fingerprint, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017