Cara Menulis Alamat Paketan dengan Simple

Cara Menulis Alamat Paketan dengan Simple

Gogandul.com ♠ Cara Menulis Alamat Surat / Paketan – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita akan mengirim paketan baik itu dokumen ataupun barang, terutama bagi para pelaku bisnis online agar dokumen atau barang tersebut sampai kelamat tujuan dengan benar.

Kesalahan dalam penulisan alamat penerima sedikit saja maka akan berakibat estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mengirim paket menjadi lebih lama karena alamat penerima tidak sesuai dengan yang sebenarnya.

Terutama buat kamu yang saat ini mempunyai usaha jualan online, kepuasan customer atau pelanggan tentu menjadi target dan tujuan kita dalam berjualan online agar pelanggan balik belanja lagi ditempat kita.

Soalnya biasanya ketika alamat rumah ataupun alamat yang dituju tidak ditemukan karena penulisan alamat yang tidak jelas dan kurang, barang akan dikembalikan ke alamat pengirim kembali atau menunggu informasi dari pengirim.

Ada beberapa hal yang sudah menjadi standart dalam penulisan alamat rumah, kantor ataupun alamat yang dituju dan sudah berlaku bagi seluruh ekspedisi pengiriman barang yang ada di Indonesia ini.

Nah buat temen-temen yang baru pertama kali melakukan transaksi online untuk mengirimkan barang dagangannya ke customer alangkah baiknya memperhatikan cara menulis alamat surat / paketan yang benar dibawah ini.

Sangatlah penting menulis alamat surat yang jelas dan lengkap mulai dari RT/RW/Kecamatan dan Kabupaten, karena sering terjadi karena penulisan alamat yang tidak lengkap akhirnya paketan salah mendarat dengan sempurna ditempat penerima semestinya.

Hal ini memang sangat mendasar dalam penulisan alamat penerima, karena seperti yang kita ketahui bahwa di Indonesia ini banyak sekali nama desa, kecamatan yang sama persis, sebagai contoh saya di Lampung ada nama desa Bantul, sama dengan di daerah Jogja. Ada juga Pekalongan, Tulung agung dan sebagainya.

Cara Menulis Alamat Surat Dengan Baik Dan Benar

Simple dan sederhana, dua kata itu sebenarnya mudah dipahami, intinya dalam penulisan alamat nanti pak kurir barang tahu dan paham barangnya akan ditujukan kemana. Its simple kan

Walaupun simple dan sederhana akan tetapi masih banyak yang belum tahu tata cara penulisan yang baik dan benar bagaimana sih format penulisan alamat yang benar.

Perhatikan step by step dalam penulisan alamat dibawah ini :

Format penulisan alamat penerima sebenarnya cuma seperti ini :

Nama                                :

Alamat                              :

Nomor Telepon                :

Untuk alamat penerima sebaiknya ditulis selengkap mungkin :

  • Nama jalan
  • Perumahan atau nama tempat (Blok atau nomor rumah)
  • RT dan RW (sebagian wilayah ada yang menggunakan RK atau rukun keluarga)
  • Kelurahan atau desa
  • Kecamatan
  • Kota atau Kabupaten
  • Provinsi
  • Kode Pos
  • Negara (tambahan kalau memang perlu)

Itulah sedikit ulasan artikel mengenai cara menulis alamat paketan dengan simple agar barang sampai ke tujuan yang semestinya, semoga bermanfaat ya

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis