cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Vivo Y15 Dan Y17

Gogandul.com ♠ Smartphone kamu tentu memiliki beberapa aplikasi yang bersifat pribadi dan kamu tidak ingin orang lain mengetahui privacy atau rahasia kamu, nah buat kamu pengguna HP VIVO Y15 saya akan memberi tips cara menyembunyikan aplikasi di HP VIVO Y15 dengan mudah.

Sebagai contoh beberapa aplikasi chatting yang berisi chat-chat penting bersifat pribadi antara kamu dan orang-orang terdekatmu yang tidak ingin orang lain tahu. Dan tak hanya itu bisa juga aplikasi galeri / File manager yang berisi dokumen-dokumen pribadi video, photo atau file penting lainnya.

Pada smartphone tipe lain biasanya untuk melakukan hal ini perlu bantuan aplikasi dari pihak ketiga atau harus melakukan root terlebih dahulu, akan tetapi tidak untuk smartphone VIVO karena HP VIVO sudah dilengkapi dengan fitur bawaan menyembunyikan aplikasi.

Sebenarnya ada alternatif lain selain menyembunyikan aplikasi yaitu mengunci aplikasi, tapi menurut mimin dengan mengunci aplikasi malah akan membuat peminjam HP kita menjadi curiga dengan aplikasi tersebut, jadi lebih baik mereka tidak melihat aplikasi-aplikasi yang kita sembunyikan sama sekali, ya kan ?

Cara ini sebenarnya tidak hanya work di VIVO Y15 saja akan tetapi bisa juga di VIVO Y17 dan untuk type Y95, Y93, Y93, dan tipe VIVO terbaru lainnya ada pilihan hidden icon, hanya saja mungkin penempatan urutan dan langkah-langkahnya yang berbeda, tapi pada dasarnya intinya tetap sama.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Hp Vivo Y15 dan Y17

Untuk menyembunyikan aplikasi di HP Vivo Y15 dan Y17, ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Pertama, Masuk ke menu setting/ pengaturan.
  2. Selanjutnya pilih Keamanan dan Privacy

    cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo 1

  3. Pilih Privacy dan Enkripsi Aplikasi
  4. Selanjutnya silahkan verifikasi sidik jari kamu atau bisa juga menggunakan kata sandi

    cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo 2

  5. Pilih Sembunyikan Aplikasi
  6. Akan ada beberapa pilihan sebelum memilih aplikasi apa saja yang akan di sembunyikan, aktifkan Lihat dari layar beranda dan aktifkan juga memerlukan kata sandi
  7. Pilih aplikasi yang akan disembunyikan, biasanya whats app, instagram, facebook dll.

    cara menyembunyikan aplikasi di hp vivo 3

  8. Selesai dan Kembali ke Layar utama, sekarang aplikasi sudah tidak ada

Untuk melihat aplikasi yang tersembunyi ada dua cara yang pertama Setting/ Pengaturan >> Keamanan dan Privacy >> Privacy dan Enkripsi Aplikasi >> Verifikasi sidik jari >> Lihat Aplikasi Tersembunyi. Cara yang kedua lebih mudah yaitu cukup dari layar utama/ beranda sentuh layar dengan dua jari secara bersamaan maka aplikasi yang tersembunyi akan terlihat tetapi masukkan password terlebih dahulu.

Itulah cara menyembunyikan aplikasi di hp VIVO Y15 Dan Y17 dengan mudah, silahkan praktek agar rahasia kamu aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, hehe. Semoga bermanfaat and good luck

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017