Cara Mudah Download Video Di Facebook dan Instagram Tanpa Aplikasi

Gogandul.com ♠  Terkadang ada video unik yang kita temukan di beranda Facebook ataupun Instagram akan disayangkan jika hanya ditonton tanpa mendownloadnya untuk disimpan di galeri video.

Disini saya akan sedikit share buat teman-teman yang belum pernah mendownload video dari Facebook dan Instagram, yaitu melalui artikel cara mudah download video di facebook dan instagram tanpa aplikasi tambahan.

  • Caranya yaitu tonton video terlebih dahulu menggunakan aplikasi facebook, ketika video di facebook sedang diputar, biasanya pada bagian atasnya akan kita temukan berupa titik tiga, lalu kita Tab atau sentuh selanjutnya tab lagi “salin tautan” atau copy link.
  • Jika sudah salin tautan kemudian kita keluar dari aplikasi Facebook tersebut lalu dilanjutkan dengan membuka browser internet apa saja, bisa Mozilla firefox, UC browser, Google chrome atau Browser bawaan android juga bisa.
  • Saya coba menggunakan browser chrome kemudian pada kolom alamat di bagian atas ini kita masukkan “en.SaveFrom.net” (tanpa tanda kutip) lalu kita buka.
  • Selanjutnya sekarang pada kolom ini kita pastekan atau tempel url video Facebook yang tadi telah kita copy, kemudian setelah pratinjau videonya kita lihat , lalu Tab atau sentuh icon panah ke bawah ini untuk mendownload videonya dan secara otomatis video yang ada di Facebook tadi sudah berhasil disimpan di galeri video Android kita.

Untuk  yang kedua yaitu mendownload video dari aplikasi Instagram, adapun caranya pun sama seperti tadi ketika kita mendownload video dari Facebook, seperti contoh misal di Instagram ini saya mencari sebuah video lucu kemudian setelah videonya diputar lalu kita tab titik 3 yang ada di sebelah kanan ini lalu pilih salin tautan atau copy link.

Jika sudah sekarang kita keluar dari aplikasi instagram dan buka browser internet untuk mendownload video yang ada di Instagram tadi dan untuk mendownloadnya pun sama seperti tadi kita menggunakan situs en.savefrom.net kemudian kita pastekan atau tempel urlnya, lalu pilih download kemudian tab lagi untuk icon yang arah panah ke bawah untuk mendownload videonya.

Nah gampang kan dan sekarang untuk video dari Instagram tadi sudah berhasil kita simpan di galeri video hp kita.

Oke sekian sedikit share mengenai Cara Mudah Download Video Di Facebook Dan Instagram Tanpa Aplikasi, semoga bermanfaat yah.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *