Cara Nonaktifkan SMS Notifikasi BRI

Cara Nonaktifkan SMS Notifikasi BRI dengan mudah

Gogandul.com ♠ Cara Nonaktifkan SMS Notifikasi BRI – Setiap nasabah dari hampir semua bank di Indonesia ini ketika membuka rekening baru maka akan diberikan fasilitas SMS Notifikasi, termasuk salah satunya adalah bank BRI. Ini merupakan pemberitahuan dari pihak bank kepada para nasabahnya bahwa ada transaksi masuk dan keluar pada nomor rekeningnya.

Tentu ini akan sangat membantu buat para nasabah karena setiap kali ada uang yang keluar masuk pada rekening akan diberitahukan lewat SMS, untuk notifikasi ini bisa diatur ketika awal pembuatan rekening, ketika ada uang masuk/keluar diatas 100 ribu, 200 ribu dll. Kalau pengalaman saya mendapatkan sms notifikasi BRI ketika ada transaksi keluar atau masuk dengan nominal 500 ribu.

Untuk mengaktifkan fitur ini kalau belum diaktifkan dari awal pembuatan rekening, caranya harus datang langsung ke kantor bank terdekat untuk mendaftarkan nomor yang akan dijadikan pemberitahuan berupa SMS notifikasi setiap ada transaksi.

Meskipun ada banyak kemudahan-kemudahan dari SMS Notifikasi ini akan tetapi masih banyak juga nasabah yang mengeluhkan seringnya mendapatkan SMS dan secara otomatis memotong pada saldo/pulsa regulernya. Hal ini membuat sebagian nasabah menjadi jengkel karena setiap ada uang masuk atau keluar pulsa akan terpotong.

Cara Nonaktifkan SMS Notifikasi BRI

Buat nasabah yang merasa tidak perlu mendapatkan sms notifikasi bisa dinonaktifkan dengan 2 cara yaitu :

  1. Menghubungi contact center BRI Call

Adapun nomor yang bisa dihubungi adalah 14017, itu adalah nomor contact center BRI Call, kamu dapat berbicara langsung kepada mba CS dan meminta untuk menonaktifkan notifikasi. Menelpon contact center ini akan dikenakan biaya pulsa reguler jadi kalau ingin menelpon CC BRI call sebaiknya mempunyai pulsa yang banyak.

  1. Mendatangi kantor bank BRI terdekat

Jika nasabah ingin mendatangi kantor langsung maka ada beberapa dokumen yang harus dibawa yaitu buku rekening tabungan, kartu identitas diri asli atau e-KTP, kartu debit atau kartu ATM, dan nomor ponsel yang telah terdaftar. Ketka di kantor bilang saja pada pak satpam nanti akan dilayani dan diarahkan.

Menonaktifkan SMS notifikasi di transaksi BRI berarti nasabah sudah tidak lagi menerima pemberitahuan melalui SMS untuk setiap transaksi keluar masuk saldo jadi tidak akan ada lagi pemotongan saldo secara otomatis untuk biaya SMS notifikasi.

Nah itu tadi cara nonaktifkan SMS notifikasi BRI, mau di aktifkan atau nonaktifkan semua tergantung dari masing-masing nasabah. Semoga info yang saya berikan bermanfaat.

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017