Cara Pasang Kartu Sim dan Kartu Memory di Hp xiaomi redmi 5A

Gogandul.com ♠ Berbeda memang cara pasang kartu sim di Hp lama dengan Hp baru, kalau Hp lama biasanya kartu dan memori dipasang dengan membuka baterai dulu. Type hp sekarang kebanyakan sudah menggunakan baterai non removable yang artinya baterai telah tertanam di Hp dan sudah gak bisa di bongkar pasang.

Kalau temen-temen membeli hp baru memang harus banyak-banyak belajar apalagi dengan type hape yang sekarang. Jangan asal bongkar pasang dan sok tahu. Bisa-bisa hp kalian rusak akibat kecerobohan kalian.

Sebelum mengoperasikan perangkat hp pasti temen-temen mendapatkan buku petunjuk pengoperasian hp yang didapat ketika membeli hp baru. Jadi saran saya temen-temen harus membaca dulu buku petunjuknya sampai benar-benar paham.

Xiaomi redmi 5A merupakan jenis smartphone yang menggunakan baterai non removable atau lebih sering dikenal dengan baterai tanam yang artinya gak bisa dilepas kecuali kalau untuk keadaan service.

Awalnya saya bingung dengan hp baru saya, soalnya kartu tidak langsung saya pasang di konter tempat pembelian hp tersebut, ya itu tadi saya sok-sok an bisa. Lalu saya baca buku petunjuknya ternyata memang berbeda pemasangannya dengan type hape yang lama.

Buat temen-temen yang memiliki hp xiaomi terbaru seperti saya lalu bingung dan tidak tahu cara pasang kartu sim dan kartu memori saya akan menjelaskan langkah-langkahnya dan sebenarnya ada di buku petunjuk yang ada di dalam kotak.

Cara Pasang Kartu Sim pada Xiaomi Redmi 5A

Untuk memasang kartu Sim pada Xiaomi Redmi 5A maka kamu bisa lihat di bagian sisi sebelah kiri, kemudian ambil jarum dan tusuk lobang kecil yang ada disisi tersebut, nanti tempat sim akan keluar (terbuka), perhatikan gambar berikut :

Perlu kamu ketahui, kartu sim yang dapat di pasang di Xiaomi Redmi 5A berukuran nano, jadi buat temen-temen yang kartu simnya masih ukuran mikro atau ukuran normal silahkan di potong terlebih dahulu, kamu bisa pergi ke konter hp untuk potong kartu menjadi nano sim (biasanya biayanya Rp5000).

Tapi kalau kartu simnya adalah kartu sim jaman dulu dan kalau dipotong tentunya chipnya akan kepotong juga maka bisa mengganti di grapari telkomsel untuk dirubah menjadi mikro dan nano sim.

Pada tempat sim, kamu bisa memasukan 2 kartu sim sekaligus (dual-sim), bisa kamu isi operator yang berbeda. Dan dibagian sim satu ada tempat untuk bisa dipasang kartu memori.

Sekian sedikit share pengalaman saya, semoga bermanfaat.