Cara Transfer BRIlink Tanpa Kode OTP menggunakan Menu Setor Simpanan

Gogandul.comCara Transfer BRIlink Tanpa Kode OTP – Kegiatan transfer adalah memindahkan dana atau uang dari rekening BRI ke BRI atau ke bank lain, khusus untuk menu transfer BRIlink di BRIlink mobile adalah proses transfer dari rekening BRI hanya ke no rekening BRI saja tidak bisa ke Bank lain.

Menu Transfer BRI ini tidak bisa digunakan jika tidak menggunakan kartu ATM, jadi bila ingin menggunakan menu ini nasabah harus membawa atm sendiri, sebagai gantinya biasanya agen menggunakan menu setor simpanan.

Menu setor simpanan ini digunakan karena lebih simpel dan praktis karena sang agen ketika melakukan transaksi dengan menu ini tidak membutuhkan ATM dan kode OTP atau sms.

Intinya seperti ini, kalau nasabah membawa ATM maka cara transaksinya menggunakan menu transfer BRI, akan tetapi kalau nasabah hanya membawa uang cash ataupun untuk non nasabah yang ingin transfer ke rekening BRI maka menggunakan menu setor simpanan.

Sebagai pertimbangan untuk fee atau komisi buat agen BRI link sebagai berikut :

  1. Kalau proses transfer menggunakan ATM nasabah maka biaya yang dibebankan oleh Bank akan didebet langsung dari rekening Nasabah yang nantinya akan dibagi dua sebagai fee atau komisi Agen.
  2. Kalau menggunakan menu transfer BRI akan tetapi menggunakan ATM dari agen maka terkena biaya yang dibebankan oleh Bank dan akan mengembalikan sebagai fee separuhnya, jadi tetap agen kena biaya transfer.

Sebagai contoh biaya admin yang dibebankan oleh Bank adalah Rp 3000,- maka agen akan mendapatkan fee 1500 dan yang 1500 lagi itu bagian Bank yang diambil otomatis dari rekening Agen.

Akan tetapi kalau menggunkakan ATM Nasabah kita mendapatkan fee 1500 tanpa mengeluarkan biaya 1500 untuk Bank.

Cara Transfer BRIlink Tanpa Kode OTP

kali ini mimin akan menjelaskan cara transfer sesama BRI dengan menu setor simpanan atau cara transfer sesama BRI dengan Brilink Mobile tanpa kode OTP bisa dilakukan dengan menu setor SIMPANAN.

Adapun langkah-langkahnya

  1. Klik setor simpanan
  2. Masukan nomor rekening tujuan
  3. Masukan Nominal Transfer
  4. Halaman review, masukan password Brilink
  5. Klik Kirim/Bayar .

Itulah Cara Transfer BRIlink Tanpa Kode OTP baik menggunakan alat EDC atau menggunakan BRIlink Mobile. Semoga bermanfaat.