Cara Transfer File Dari HP ke PC Menggunakan SHAREit

Gogandul.com ♠ Kita tentu sudah tahu bahwa kalau dulu ketika akan transfer file dari HP ke HP lain biasanya kita menggunakan aplikasi bawaan smartphone yaitu bluetooth, atau ketika akan transfer file ke pc biasanya kita menggunakan kabel data.

Akan tetapi setelah kemunculan aplikasi besutan Lenovo yaitu SHAREit, aplikasi ini digadang-gadang memiliki kecepatan yang jauh cepat dari transfer data melalui bluetooth.

Menurut penelitian SHAREit ini memiliki kecepatan transfer file 200 kali lipat jika dibandingkan dengan bluetooth ataupun aplikasi-aplikasi serupa yang ada di playstore. Lebih kerennya lagi aplikasi SHAREit ini dapat juga digunakan di PC, atau Laptop.

Temen-temen bisa melakukan transfer file apa saja dari smartphone ke PC ataupun dari PC atau laptop ke smartphone, kali ini mimin akan bahas cara transfer file dari hp ke pc menggunakan shareit.

Langkah pertama pastikan teman-teman sudah mendownload aplikasi shareit di HP atau juga yang di komputer untuk aplikasi shareit versi Android teman-teman bisa mendownloadnya langsung di Play Store atau klik link ini 

dan untuk versi komputer silakan download melalui Link ini. 

Namun sebelumnya pastikan koneksi Wifi antar HP dan juga komputer berada dalam satu jaringan yang sama atau teman-teman bisa juga menjadikan HP Androidnya sebagai hotspot WiFi yang nanti akan dihubungkan ke komputer.

Pastikan aplikasi SHAREit di PC atau komputer sudah terinstall yah,

Setelah smartphone dan komputer berada dalam satu jaringan Wifi yang sama selanjutnya kita buka aplikasi SHAREit yang ada di smartphone, kemudian untuk menghubungkan ke komputer kita klik icon segi empat yang ada di pojok atas, selanjutnya Click connect PC untuk menghubungkannya.

Selanjutnya akan kita temukan nama SHAREit di perangkat komputer biasanya namanya admin lalu kita sambungkan setelah itu pada perangkat komputer aplikasi SHAREit akan meminta persetujuan untuk terhubung lalu kita pilih terima dan Oke sudah selesai

Dan sekarang temen-temen bisa mentransfer file dari HP ke komputer atau sebaliknya dengan menggunakan aplikasi SHAREit kecepatannya hampir sama seperti yang kita lakukan ketika mentransfer di Smartphone.

Itu saja artikel kali ini Cara Transfer File Dari HP ke PC Menggunakan SHAREit,  Semoga bermanfaat dan terima kasih banyak.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *