Cek Saldo BRI Lewat HP Biasa dan Android

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP Biasa dan Android

Gogandul.com ♠ Cek Saldo BRI Lewat HP Biasa dan Android – Bagi nasabah BRI yang selalu aktif dalam proses perbankan kegiatan mengecek saldo BRI menjadi hal yang wajib dan penting dilakukan terutama setelah melakukan transfer, pembelian online, maupun pembayaran apalagi disitu sebagai pelaku bisnis online perlu mengecek ketika ada transferan.

Dengan berkembangnya kemajuan tekhnologi saat ini mengecek saldo sudah sangat mudah apalagi kehadiran mesin ATM dimana-mana, kalau dulu untuk mengecek saldo nasabah BRI harus pergi dulu ke bank dan membawa buku tabungan agar bisa dicetak rekapan transaksinya.

Saat ini kita tidak perlu lagi pergi ke ATM BRI untuk melakukan pengecekan saldo. Cukup menggunakan HP biasa dan HP android pun sekarang sudah bisa, kapan saja dan dimana saja. Tentu akan menghemat waktu dan tenaga daripada kita harus keluar rumah menuju mesin ATM.

Ada beberapa fasilitas yang diberikan oleh BRI untuk nasabahnya terutama fasilitas m-banking yaitu diantaranya SMS banking, mobile banking, dan internet banking. ketiganya itu dapat digunakan untuk mengecek saldo BRI cukup dengan menggunakan HP biasa atau HP android.

Ketiga fasilitas tersebut dapat dinikmati tentunya dengan beberapa prosedur dan pendaftaran terlebih dahulu melalui ATM atapun melalui kantor bank BRI.

Cek Saldo BRI Lewat HP Biasa dan Android

  1. Cara Cek Saldo BRI menggunakan SMS banking

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan SMS banking, untuk dapat menggunakan fasilitas ini nasabah harus sudah mendaftarkan terlebih dahulu nomor yang akan digunakan untuk SMS banking di kantor bank BRI. Walaupun HP biasa atau cengpo ternyata bisa digunakan untuk mendaftar sms banking.

Setelah didaftarkan maka anda akan mendapatkan PIN sms banking dan nomor tersebut telah dapat digunakan untuk melakukan pengecekan saldo BRI cukup dengan SMS asalkan ada pulsa untuk mengirim sms ke center BRI.

Adapun format cek saldo BRI melalui SMS banking yaitu :

SALDO(spasi)PIN lalu kirim ke 3300

Misalkan PIN SMS banking Anda adalah 1234, maka format SMS nya menjadi SALDO 1234 kirim ke 3300

Setelah itu akan ada balasan dari BRI dan perlu diketahui bahwa untuk biaya SMS banking Rp 660,- per SMS nya untuk provider Telkomsel. Setelah mendapatkan SMS balasan dari BRI juga akan dikenakan biaya Rp 660,-  jadi layanan ini tidak gratis, kalau pulsa tidak cukup maka sms banking tidak dapat dilakukan.

  1. Cara Cek Saldo BRI menggunakan Mobile Banking BRI

Cara yang kedua ini juga membutuhkan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu ke kantor bank BRI sebelum menggunakan fasilitas mobile banking. Setelah didaftarkan anda akan mendapatkan PIN mobile banking, PIN ini bisa berbeda dengan PIN ATM.

Ikuti langkah-langkah berikut ini sebelum menggunakan mobile banking BRI.

Cara yang kedua ini juga membutuhkan pulsa reguler untuk melakukan transaksinya, jadi ketika mengirimkan perintah cek saldo maka akan dikenakan biaya Rp 660,- dan saat menerima SMS pemberitahuan juga akan dikenakan biaya Rp 660,-, jadi maaf saja kalau tidak ada pulsa regulernya maka anda tidak bisa melakukan pengecekan saldo.

Oh iya, cara yang kedua ini tentunya menggunakan HP Android, setelah aplikasinya terinstall, nomor HP yang didaftarkan juga harus terpasang di HP android ini, kalau tidak maka tidak akan berhasil saat melakukan perintah pengecekan saldo.

  1. Cara Cek Saldo BRI menggunakan BRI Internet Banking

Sama dengan dua cara diatas untuk dapat menggunakan layanan ini harus melakukan pendaftaran dulu lewat ATM atau bank BRI, setelah terdaftar maka layanan ini dapat diakses melalui smartphone android dengan jaringan internet, ataupun bisa juga login dengan menggunakan komputer.

  • Buka situs internet banking BRI https://ib.bri.co.id
  • Masukkan User Id
  • Masukkan Password
  • Masukkan chapta
  • Klik login
  • klik menu berupa garis tiga di pojok kiri atas
  • Pilih Rekening
  • Klik Saldo Tabungan

Yang menarik ketika kita menggunakan internet banking ini kita tidak terpotong pulsa reguler, hanya biaya data internetan saja, jadi tak perlu khawatir terpotong pulsanya.

Demikianlah cara cek saldo BRI menggunakan HP biasa dan android. Maaf kalau ada salah kata dan kunjungi terus gogandul.com untuk mendapatkan info umum lainnya. Semoga bermanfaat.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis