Dalam rangka Hari Kemerdekaan, Blibli meluncurkan kampanye untuk mendukung UMKM

Blibli
(Ki-Ka) Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Ekonomi dan Kelautan Ditjen IKP, Kominfo RI bersama Edward K. Suwignyo, CMO Blibli

Gadgetdiva.id — Merayakan HUT RI ke-77, Blibli meluncurkan dua kampanye untuk membantu UMKM lokal. Peresmian berlangsung pada Senin (15/8) offline di Grand Indonesia Jakarta Pusat.

Disebut dengan gerakan #PejuangLokal #CekOutTakGentar, Blibi mengajak pengguna untuk mendukung produk lokal untuk menghidupkan kembali perekonomian pascapandemi. Tema yang dihadirkan kali ini sejalan dengan slogan HUT RI ke-77 yang sebelumnya telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu “Sembuh Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Menurut Edward K. Suwignyo selaku Direktur Pemasaran Blibli, banyak masyarakat Indonesia yang mengakui produksi UMKM lokal. Namun, hanya sedikit orang yang membeli produk atau merek lokal.

Blibli
Edward K. Suwignyo, CMO Blibli

“Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat untuk menjadi #PejuangLokal dengan #CekOutTakGentar produk UMKM pilihannya melalui Blibli,” kata Edward saat peluncuran kampanye #PejuangLokal #CekOutTakGentar.

Ia yakin dengan semakin banyaknya produk lokal, masyarakat akan membantu UMKM untuk memberdayakan masyarakat di sekitarnya. Pada saat yang sama, mencapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Blibli menjadi “rumah” bagi 225.000 UMKM lokal

Saat ini, Blibli telah mengumpulkan lebih dari 225.000 UMKM lokal yang terorganisir di platformnya. Selain itu, tersedia 1,7 juta jenis produk lokal.

Dalam acara peluncuran tersebut, Blibli juga mengungkapkan data “Digitalisasi UMKM: Kunci Pertumbuhan Inklusif dalam Perekonomian Indonesia” yang diluncurkan oleh Blibli bekerjasama dengan R&D Kompas dan Boston Consulting Group. Dikatakan, UMKM merupakan bagian dari perekonomian nasional dengan kontribusi 60% dari Produk Domestik Bruto (PDB).

Blibli

Ditemukan juga bahwa 74% UMKM mengakui keberadaan e-commerce. Namun, 20% dari mereka masih memiliki pengetahuan teknologi yang terbatas untuk mengelola aktivitas omnichannel mereka.

Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Ekonomi dan Kemaritiman Direktorat Jenderal IKP Kominfo RI, mengatakan pihaknya mengapresiasi upaya Blibli. Menurutnya, upaya Blibli memperhatikan potensi pertumbuhan UMKM yang berkelanjutan.

“Saya berharap dukungan ini dapat memperluas digitalisasi untuk meningkatkan skala usaha UMKM, terutama yang benar-benar diciptakan secara lokal untuk mampu bersaing di pasar Indonesia yang dinamis. Untuk itulah selama ini pemerintah terus memaksimalkan potensi digitalisasi UMKM sehingga sehingga bisa mendongkrak perekonomian nasional,” kata Septriana.

Blibli
Septriana Tangkary, Direktur Informasi dan Komunikasi Bidang Perekonomian dan Kemaritiman Ditjen IKP, Kominfo RI

Diselenggarakan dalam rangka promosi khusus HUT RI ke-77, semangat gerakan #PejuangLokal juga dapat ditemukan dalam 100% momen belanja original di Blibli, salah satunya melalui program #PejuangLokal Gentar yang memberikan voucher lokal berupa cashback. untuk setiap pembelian produk dari berbagai kategori mulai dari Bliblimart. , gadget dan elektronik, hingga gaya hidup.

Mendampingi semangat tersebut, Blibli juga memperkenalkan serangkaian program menarik dalam promosi Merdeka Sale yang semakin memberikan nilai lebih kepada pelanggan, seperti program pengelompokan untuk pembelian lebih hemat, penjualan kilat Rp 17.000, Harga Warrior untuk produk lokal terbaik, diskon khusus 17% dan kemungkinan mendapatkan kupon tambahan dari puluhan metode pembayaran.

Paradivas dapat memanfaatkan berbagai penawaran menarik dan mengikuti cek out tak kenal takut #PejuangLokal untuk mendukung produk lokal yang berlangsung mulai 15-17 Agustus 2022 di sini.

Simak berita teknologi, review gadget, dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Tinggalkan komentar