Demon Slayer: Ini Kekuatan Terbesar Tanjiro!

Di sepanjang cerita Demon Slayer, Tanjiro Kamado berhasil mendapatkan berbagai kemampuan dan juga kekuatan yang sangat dahsyat yang membantunya dalam petualangan yang dia jalani. Tanjiro mempelajari sepuluh bentuk dari Water Breathing, yang dia pelajari dari mantan Water Hashira, Urokodaki. Kemudian, dia pun membangkitkan Demon Slayer Mark miliknya saat berhadapan dengan Gyutaro.

Dan juga yang menjadi perhatian tentunya adalah bagaimana Tanjiro sudah mempelajari teknik Sun Breathing, teknik yang digunakan oleh Demon Slayer terkuat yang pernah ada. Berdasarkan hal tersebut, rasanya wajar jika kemudian Tanjiro menjadi salah satu karakter terkuat di serinya. Namun, sebenarnya, jika Geeks perhatian yang menjadi kekuatan terbesar dari sosok Tanjiro bukanlah teknik Sun Breathing yang dia kuasai. Kekuatan terbesar Tanjiro ada di kemampuan penciumannya.

Mampu Mencium Masa Depan

Kemampuan penciuman yang luar biasa dari Tanjiro membuatnya mampu melakukan hal di luar nalar. Di awal cerita serinya, Tanjiro nampak mampu untuk mencium aroma dari seekor kucing yang ada di sebuah vas yang rusak. Dia pun mampu melacak keberadaan orang dari atas gunung, sampai ke bawah dengan dengan mengandalkan aroma mereka sebagai panduannya.

Tanjiro sendiri bahkan mampu untuk mendeteksi keberadaan para iblis dengan kemampuan penciuman tersebut, serta seberapa kuat iblis tersebut dari kekuatan aroma yang mereka keluarkan. Tanjiro juga mampu mengenali aroma tubuh dari Muzan, bertahun-tahun setelah dia menghabisi seluruh keluarganya. Padahal, Muzan dan Tanjiro belum pernah saling bertemu sebelumnya.

Yang juga aneh namun menarik, Tanjiro mampu untuk mencium sebuah benda yang mana benda tersebut bahkan tidak mengeluarkan bau atau aroma. Misalnya, dia bisa mengetahui apa tujuan sebenarnya dari seseorang dan juga merasakan emosi dari lawan bicaranya. Tanjiro mampu mencium kebencian mendalam dari Shinobu, meskipun selama ini dia selalu nampak ceria dan gembira.

Hal lain yang juga tidak kalah epik adalah bagaimana Tanjiro mampu mencium pertahanan dari musuh, sehingga dia bisa mengetahui kapan waktu yang pas untuk menyerang lawannya. Bahkan, Tanjiro pun mampu memvisualisasikan apa yang dia cium tersebut. Tetapi, yang paling dahsyat dari semua kemampuan penciuman Tanjiro adalah bagaimana dia mampu mencium masa depan.

BACA JUGA: Spy X Family: Mengenal Organisasi Rahasia Loid & Yor!

Dalam arc Swordsmith Village, Tanjiro berlatih menggunakan sebuah boneka latihan bertangan enam yang bernama Yoriichi Type Zero. Boneka tersebut sengaja dibuat mirip dengan Yoriichi. Saat berlatih, Tanjiro mampu memprediksi masa depan di mana dia tahu apa langkah atau gerakan selanjutnya dari boneka tersebut.

Tidak Ada yang Seperti Tanjiro

Berbeda dengan kemampuan dan juga kekuatan Tanjiro yang lain, kemampuan penciumannya tidak berasal dari orang lain. Tanjiro memang terlahir dengan kemampuan luar biasa tersebut. Hal ini bahkan tidak orang lain miliki. Yang dahsyatnya adalah bahkan para iblis, yang memang memiliki kemampuan indra penciuman di atas rata-rata, masih kalah jauh dari kemampuan penciuman Tanjiro.

Level kemampuan seperti ini bisa kita katakan memang sangat cocok untuk Tanjiro, yang merupakan salah satu karakter baik dan memiliki hati yang bersih. Isi dalam hatinya tidak pernah diselimuti oleh kebencian atau amarah. Tanjiro tidak memiliki niat jahat atau apa pun. Hal ini yang kemudian membuat Tanjiro luar biasa dan sempurna.

Kemampuan Tanjiro untuk bisa mencium bau mungkin bukanlah sebuah teknik atau jurus yang mencolok, seperti Sun Breathing atau Demon Slayer Mark miliknya. Namun, ini adalah kemampuan terbesar dan paling luar biasa dari sosok Tanjiro. Ketika semua teknik dan jurus yang dia miliki memiliki konsekuensi, hanya kemampuan penciuman inilah yang tidak memiliki konsekuensi apa pun.



Source by [author_name]