Dragon Ball: Broly Bisa Hancurkan Waktu!

Broly merupakan sosok utama yang muncul dalam seri manga Super Dragon Ball Heroes. Dalam kemunculannya di seri manga ini, sosok Broly mendapatkan banyak sekali peningkatan mulai dari kekuatan sampai transformasi baru. Dan transformasi baru dari Broly yang menjadi perhatian para fans adalah Super Saiyan 4. Berdasarkan informasi yang ada transformasi tersebut menjadi puncak kekuatan dari Broly.

Sosok Broly dalam cerita Super Dragon Ball Heroes memang berasal dari timeline yang berbeda dari Broly yang kita kenal. Namun, sosok Broly tersebut merupakan “evolusi” dari sosok Broly yang muncul di film awal Dragon Ball Z. Seperti yang Geeks ketahui, Broly adalah musuh yang paling kuat yang pernah Z Warrior hadapi.

Ketika Broly kemudian kembali dalam Super Dragon Ball Heroes Dark Demon Realm Mission, Brolly diceritakan pada akhirnya berhasil untuk mengakses kekuatan terbesar dari transformasi Super Saiyan, yaitu Super Saiyan 4. Dalam seri manga tersebut, para fans melihat sosok Broly versi jahat akibat manipulasi jahat “Dark Mask.”

Topeng-topeng tersebut mampu mengendalikan dan memanipulasi orang yang menggunakannya. Sosok yang kemudian menjadi dalang dari semua topeng-topeng tersebut adalah sang Demon King Mechikabura. Selain mengendalikan pikiran dari penggunanya, topeng tersebut juga membuat penggunanya mengalami peningkatan kekuatan berkali-kali lipat.

Broly dan Efek Dark Mask

Peningkatan kekuatan Broly akibat dari topeng jahat tersebut benar-benar sangat luar biasa. Juga, bagian terjahat dalam diri Broly pun ikut keluar akibat pengaruh topengnya. Topeng dari Dark Mask benar-benar memperlihatkan gambaran bagaimana jika kemudian Broly berubah menjadi sosok yang benar-benar jahat dan haus darah.

Hal ini pun mau tidak mau mengancam keberlangsung seluruh alam raya Dragon Ball. Dalam chapter 9 manganya, Broly tetap berada dalam from Super Saiyan 4 sambil mengenakan topeng jahat tersebut. Berada di bawah kendali Mechikabura, kemarahan Broly membuatnya mengikuti Goku pergi ke dimensi lain. Setelah menjauh dari pengaruh Mechikabura, Broly berubah menjadi sosok yang mengerikan dan mulai bertarung melawan Goku.

Broly pun menggunakan transformasi Super Saiyan 4, yang mana hal tersebut membuat Goku khawatir. Goku pun memperingatkan Broly bahwa kekuatan Super Saiyan 4 tersebut mampu untuk merusak waktu dan juga dimensi yang ada. Ini menjadi momen pertama Broly di mana dia diperlihatkan mampu memberikan ancaman besar. Bahkan, ancaman yang Broly hadirkan berpotensi merusak sejarah yang ada.

BACA JUGA: Para Aktor ini Hengkang dari Expendables!

Untuk saat ini, masih belum ada informasi apakah Broly memang bisa menghadirkan ancaman besar seperti yang Goku ucapkan. Selain itu, belum ada informasi juga apakah ancaman Broly tersebut berasal dari Dark Mask atau Super Saiyan 4 atau kombinasi keduanya. Terlepas dari hal tersebut, hal tersebut bisa memberikan gambaran lain bagaimana kedahsyatan dari sosok Broly di franchise Dragon Ball.

Bukan yang Pertama di Dragon Ball

Broly sebenarnya bukanlah sosok karakter pertama yang bisa mengancam keberadaan waktu atau timeline yang ada. Ada beberapa karakter yang memang memiliki kekuatan sangat dahsyat dan mampu untuk memengaruhi hal-hal abstrak seperti jiwa dan juga waktu. Dalam seri Dragon Ball Heroes, karakter seperti Xeno Goku dan juga Mechikabura memang memiliki kekuatan yang cukup untuk menghancurkan sebuah timeline.

Bahkan, kemunculan kedua karakter tersebut pun sudah menjadi sebuah gangguan besar di timeline tersebut. Peringatan dari Goku mengenai bahayanya kekuatan yang Broly miliki menggambarkan level kekuatan dari kedua karakter di atas. Saat ini, Broly yang berada di form Super Saiyan 4, juga diduga memiliki level yang sama dengan Xeno Goku atau pun Mechikabura.

Hal ini karena Broly dalam form SuperSaiyan 4 mampu untuk memengaruhi pergerakan waktu. Selain itu juga, selama Broly muncul di franchise Dragon Ball level kekuatannya memang selalu dikenal tanpa batas dan sangat mengerikan. Sehingga, rasanya cukup masuk akal jika kemudian Broly di form Super Saiyan 4 mampu memberikan ancaman besar bagi seluruh timeline.

Transformasi Super Saiyan 4 milik Broly ini berpotensi menjadi salah satu transformasi Super Saiyan paling kuat yang pernah ada di cerita Dragon Ball. Karena, bagaimana kemudian kekuatan dahsyat tersebut mampu memengaruhi waktu menjadi bukti seberapa besar kedahsyatan dari kekuatan Broly tersebut.



Source by [author_name]