Dragon Ball: Inikah Karakter Baru Terkuat di Universe 7?

Di awal arc Granolah the Survivor dalam seri Dragon Ball Super, Oracle Fish sempat membuat sebuah ramalan di mana keseimbangan dari Universe 7 akan mengalami perubahan besar. Selain itu, sosok yang akan dianggap sebagai petarung paling kuat di seluruh alam raya pun akan muncul. Banyak yang kemudian bertanya-tanya, siapa sosok yang dimaksud oleh ikan tersebut?

Yang menarik, pada saat itu alur ceritanya sendiri seolah memberikan petunjuk bahwa sosok yang merupakan petarung terkuat terbaru itu adalah Granolah. Hal ini wajar mengingat sebelum bertemu dengan Goku dan Vegeta dia sempat menyampaikan permohonan kepada Toronbo. Dia ingin menjadi petarung paling kuat dengan mengorbankan jatah hidupnya. Namun, faktanya, bukan Granolah yang dimaksud.

Black Frieza

Kejutan besar muncul di akhir arc tersebut, di mana para fans dikejutkan dengan kemunculan sosok yang tidak terduga yaitu Black Frieza. Selain Granolah, ternyata Elec sempat mengajukan permohonan agar Gas menjadi sosok paling kuat di Universe 7. Dan hal tersebut sempat terbukti, di mana dia mampu melampaui Vegeta, Goku, dan bahkan Granolah.

Namun, chapter 87 memperlihatkan bagaimana Gas kembali bangkit setelah para fans menduga Goku dan Granolah berhasil mengalahkannya. Sosok tidak terduga kemudian muncul yaitu Black Frieza. Elec sempat memanggil Frieza untuk kemudian Gas habisi. Namun, rencananya gagal setelah terungkap bahwa Frieza berlatih di Hyperbolic Time Chamber.

Dia pun menggunakan form terbarunya, Black Friez, yang mana justru hal tersebut membunuh Gas dan Elec. Black Frieza juga nyatanya berhasil mengalahkan Ultra Ego dan Ultra Instinct milik Vegeta dan Goku, sebelum kemudian dia memutuskan pergi. Kemunculan Black Frieza, dan bagaimana dia mengalahkan Goku dan Vegeta serta membunuh Elec dan Gas, bisa menjadi indikasi bahwa dialah yang Oracle Fish Maksud.

Uub

Uub merupakan kandidat lainnya selain Black Frieza. Reinkarnasi dari Kid Buu ini sempat memiliki peran penting di epilog Dragon ball Z, di mana Goku nampak melatih Uub untuk menjadi petarung hebat. Meskipun kemudian sosoknya jarang muncul dan disebutkan dalam seri Dragon Ball Super, di arc Galactic Patrol Prisoner kita kembali melihat bagaimana Uub menjadi sosok penting di akhir arcnya.

Dalam pertarungan melawan Moro, Goku benar-benar berusaha mengumpulkan semua kekuatan yang ada untuk menghabisi Moro. Namun, dia kemudian mendapatkan energi yang sangat besar dari sumber yang tidak diketahui. Terungkap bahwa sumber tersebut ternyata Uub. Mungkin, ini saatnya bagi Uub untuk bersinar dalam serinya setelah berlatih bersama Goku apalagi dia memiliki Ki yang sangat luar biasa.

Gohan

Meskipun kecil kemungkinannya, namun kandidat lainnya adalah Gohan. Ada kemungkinan bahwa Oracle Fish mengacu pada sosok Gohan, yang muncul dalam film Dragon Ball Super: Super Hero. Berdasarkan informasinya, Gohan dan Piccolo mendapatkan form baru khusus untuk film tersebut. Form baru ini jauh lebih kuat dari Gamma Androids, yang mana menurut Piccolo jauh lebih kuat dari Goku dan Vegeta.

Untuk saat ini, memang timeline filmnya sendiri masih belum jelas. Namun, ada kemungkinan jika momennya sendiri pasca pertarungan melawan Gas. Mengingat Dragon Ball Super berhasil membuat Broly menjadi canon pasca perilisan filmnya, artinya ada kemungkinan jika Gohan juga akan mengalami nasib yang sama dengan kekuatan barunya tersebut.

Selain Gohan, yang juga mungkin menjadi kandidatnya adalah Broly. Seperti disebutkan di atas, Broly kini sudah menjadi karakter canon pasca kemunculannya di film layar lebar Super. Memang, ada perubahan karakter dan sifat dari Broly versi baru ini. Artinya, hanya tinggal masalah waktu bagi Broly untuk muncul di ceritanya yang mana artinya mungkin saat ini adalah waktu yang tepat.

Dragon Ball selalu menghadirkan berbagai kejutan dan kemungkinan yang tidak terduga, yang mana hal ini membuat para fans sulit untuk memprediksi seperti apa arc selanjutnya. Namun, apa pun dan seperti apa pun perkembangan ceritanya, akan ada perkembangan yang jauh lebih dahsyat di arc selanjutnya.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar