Edgerunners Tidak Berlanjut ke Season 2!

Cyberpunk: Edgerunners adalah serial prekuel spinoff dari video Cyberpunk 2077 yang baru-baru ini tayang di saluran streaming Netflix. Penayangannya sendiri terbilang sangat sukses, di mana banyak penggemar yang memuji kualitas cerita dan juga dunia Cyberpunk di dalamnya. Berkat hal tersebut, banyak di antara mereka yang mengharapkan kelanjutan dari serial bergaya anime ini dengan season kedua.

Serial anime yang diawasi langsung oleh pengembang game CD Projekt ini berlangsung sekitar satu tahun sebelum peristiwa Cyberpunk 2077. Kisahnya sendiri berfokus pada karakter bernama David Martinez yang mencangkokkan teknologi Sandevistan ke punggungnya. Hal ini membuanya bisa bergerak dengan kecepatan yang luar biasa, sehingga dalam perjalanannya dia harus berurusan dengan banyak musuh yang mengincar kekuatannya. Sayangnya meskipun serialnya sangat sukses, ternyata hal tersebut tidak serta-merta menjamin Cyberpunk: Edgerunners season 2.

CD Projekt Tidak Berniat Melanjutkan Cyberpunk: Edgerunners

Resmi, Cyberpunk: Edgerunners Tidak Berlanjut ke Season 2!, Greenscene

Meskipun serial anime ini berhasil membuat banyak penggemar kembali memainkan game Cyberpunk 2077, ternyata CD Projekt tidak berniat melanjutkannya dengan season kedua. Berdasarkan laporan terbaru dari Video Games Chronicle, Manager CD Projekt Red, Satoru Honma, telah menjelaskan kepada Famitsu bahwa Cyberpunk: Edgerunners adalah serial ‘standalone’, yang kisahnya berakhir hanya dengan satu season. Ke depannya dia tidak bisa menjamim apakah akan ada anime serupa atau tidak.

“Saya hanya ingin memperjelas, [sejak awal] Cyberpunk: Edgerunners dimaksudkan sebagai sebuah proyek standalone. Jadi tidak ada yang namanya ‘kami sebenarnya tengah mengerjakan season 2’,” ungkap Satoru Honma. “Bahkan jika kami mempunyai kesempatan untuk membuat lebih banyak lagi anime pada masa yang akan datang, saya tidak yakin itu akan jadi season dua atau sesuatu yang sepenuhnya berbeda.”

Sebenarnya pernyataan Satoru ini cukup masuk akal, mengingat ending dari Cyberpunk: Edgerunners tidak memungkinkan kisahnya untuk terus berlanjut. Bahkan terasa lebih tepat bahwa sekuel dari serialnya adalah game Cyberpunk 2077 sendiri. Di mana sosok V di gamenya muncul sebagai pengguna Sandevistan selanjutnya. Dengan laporan terbaru ini, artinya para penggemar hanya bisa menikmati semesta Cyberpunk yang sudah tersedia saja. Karena untuk sekarang tidak ada yang namanya Cyberpunk: Edgerunners season 2.

Tinggalkan komentar