Fitur obrolan komunitas Facebook diperkenalkan di fitur Messenger

Obrolan komunitas Facebook

Gadgetdiva.id — Facebook akan segera meluncurkan cara baru bagi penggunanya untuk tetap berhubungan satu sama lain. Fitur ini disebut Obrolan Komunitas Facebook.

Platform itu sendiri akan mulai menguji fitur obrolan komunitas Facebook ini di Messenger. Dalam fitur ini, pengguna dapat membuat grup Facebook dan melakukan percakapan melalui fitur obrolan, video, dan audio.

Selain itu, juga akan lebih mudah bagi mereka untuk dapat mengundang orang lain ke komunitas melalui aplikasi Messenger. Untuk bagiannya, Obrolan Komunitas Facebook ini akan memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan cara yang berbeda.

Yakni dengan membahas topik secara real time menggunakan teks, audio, dan video. Plus, anggota komunitas ini dapat melakukan percakapan lebih dalam yang mungkin tidak terjadi dengan pesan sederhana.

Fitur Obrolan Komunitas Facebook

Obrolan Komunitas Facebook sendiri akan memungkinkan pengguna Messenger dan grup Facebook untuk berkumpul. Pada saat yang sama, diskusikan tanpa menunggu.

Selain itu, administrator Obrolan Komunitas Facebook akan memiliki kemampuan untuk mengatur obrolan ke dalam kategori yang berbeda. Dengan demikian, memungkinkan mereka untuk menemukan topik yang tepat.

Tidak hanya fitur baru, Facebook juga meluncurkan seperangkat alat baru untuk menjaga keamanan komunitas. Admin dapat mengelola obrolan dan pengalaman lainnya.

Obrolan komunitas Facebook

Jika terjadi kesalahan dalam obrolan komunitas, admin memiliki kemampuan untuk memblokir, membisukan, atau bahkan menangguhkan anggota komunitas. Selain itu, admin bahkan dapat menghapus anggota yang melanggar dari obrolan komunitas atau grup.

Selain itu, admin juga dapat menetapkan kriteria. Jadi ketika mereka tidak aktif, maka sesuatu terjadi, aturan akan tetap ditegakkan, melakukan apa yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan komunitas. Diskusi komunitas juga dapat melaporkan anggota yang melanggar aturan ke administrator dan langsung ke Meta.

Meskipun terlihat bagus untuk digunakan, fitur obrolan komunitas Facebook ini tidak akan diluncurkan selama beberapa minggu. Cara baru untuk terhubung ini pasti akan merevitalisasi grup Facebook serta komunitas Messenger, karena ada persaingan sengit di ruang ini dari yang lain.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gadgetdiva.id di Google News

Tinggalkan komentar