Google Meet Now menggunakan batas rapat satu jam

Google Bertemu

Gogandul.com — Google Meet akan mulai memberikan batas waktu untuk pengguna gratis. Artinya kita harus berlangganan Google Workspace untuk menggunakan layanan ini secara bebas.

Pembaruan Google Meet ini memberikan akses gratis kepada pengguna ke panggilan video satu-ke-satu selama 24 jam. Namun, panggilan grup ini dibatasi untuk 100 peserta dan berlangsung selama 60 menit.

Pengguna gratis akan menerima pemberitahuan tentang sisa waktu di 55 menit. Untuk memperpanjang panggilan, host harus meningkatkan akun Google mereka ke versi berbayar.

Hal ini dilakukan untuk menarik pengguna agar menjadi pelanggan Google Workspace yang merupakan layanan berbayar Google. Pasalnya, regulasi ini hadir sebagai salah satu optimasi Google Workspace.

Fitur peningkatan akun ini tidak hanya diterapkan oleh Google. Seperti Zoom, yang sebelumnya membatasi 100 peserta untuk rapat selama 40 menit.

Sebelumnya, semua pengguna akun Google Mail memiliki akses gratis untuk menggunakan Google Meet mereka. Pengguna dapat menikmati panggilan grup tanpa batas dalam satu tahun terakhir.

Google Meet sendiri sebenarnya sudah tersedia untuk semua penggunanya pada April 2020. Tepatnya, saat pandemi melanda.

Saat itu, Google memberlakukan batas waktu 60 menit untuk panggilan hingga 30 September. Batas waktu ini adalah untuk panggilan grup yang dapat bekerja sepanjang hari nanti.

Banding Google ini kemudian diperpanjang ke kemudian hari pada 31 Maret 2021. Kemudian diperpanjang lagi hingga 30 Juni. Host Google Meet dapat menyetel batas panggilan video yang diinginkan.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gogandul.com di Google News

Leave a Comment