Harga tiket masuk Taman Safari Prigen

Gogandul.com ♠ Jawa Timur selain mempunyai wisata air yang oke punya, yakni Wisa Bahari Lamongan, ternyata juga punya Taman Safari yang kabarnya termasuk yang paling besar di Indonesia, yakni Taman Safari Prigen. Dalam artikel ini akan dishare mengenai info harga tiket masuk Taman Safari Prigen dan info review lainnya, yang pastinya akan menambah wawasan Anda sebelum liburan ke Prigen.

Langsung saja..

Harga tiket masuk Taman Safari Prigen terbaru

Saat saya membuka website Taman Safari Prigen di tahun 2020 pada bulan Januari, disana terdapat 3 informasi tiket yang dapat dibeli. Yang pertama adalah tiket Badak seharga Rp 110.000,- saat weekday dan Rp 135.000,- saat weekend, kemudian tiket Gajah seharga Rp 135.000,- untuk weekdays dan Rp 160.000,- saat weekend, kemudian tiket Rusa dengan harga Rp 85.000,- saat weekday dan Rp 110.000,- saat weekend, apabila Anda membawa anak dengan usia 1 sampai 5 tahun maka harga yang berlaku untuk tiket Rusa dikurangi Rp 5.000,- khusus bagi anak tersebut.

Sedikit tips, apabila Anda membeli tiket ini melalui pihak ketiga, seperti Traveloka, kemungkinan akan lebih murah. Namun sbelum membeli, silahkan bandingkan dahulu, jangan sampai justru membeli dengan harga lebih mahal.

Fasilitas yang akan Anda dapat ketika membeli tiket Badak adalah, Anda sudah bebas masuk wahana Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, All Education Shows, dan 22 wahana permainan lainnya serta wahana Safari Water World.

Lalu apabila Anda membeli tiket Gajah, maka itu sudah include tiket masuk Safari Adventure, 6 Education Shows, 22 Wahana Permainan, Safari Water World dan Cinema 6D 2 Film.

Sedangkan jika Anda membeli tiket Rusa, maka Anda sudah bebas masuk wahana Safari Adventure, Baby Zoo, dan menikmati 4 Education Shows, serta bisa melihat 2 show pilihan.

Lokasi Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen berlokasi di Desa Jatiarjo RT.12/RW.06, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157. Setiap harinya tempat ini buka pada jam 08.30 pagi dan tutup pada jam 16.45 sore, namun saat hari minggu, tempat wisata ini buka sampai jam 16.30 sore.

Review Taman Safari Prigen

Apabila Anda membawa mobil saat datang ke Taman Safari Prigen, maka Anda bisa membeli tiket dan langsung masuk, begitu juga apabila Anda membawa mobil. Namun apabila Anda membawa motor saat kesini, jangan khawatir karena pengelola menyediakan bus yang akan mengantar Anda berkeliling Taman Safari Prigen. Asik bukan. Oh ya, busnya akan datang setiap 30 menit sekali. Lebih lengkapnya Anda dapat bertanya pada petugas saat membeli tiket.

Di Prigen ada juga binatang dari luar negeri, seperti Kangguru. Kangguru ini ada diarea Australia, Anda juga bisa memberi makan Kangguru tersebut, harga makananya Rp 25.000,-.

Selain Kangguru yang ada di Australiazone ini, ada juga Walabi, kabarnya dalam waktu yang tak terlalu lama Koala juga akan didatangkan. Selain itu, diarea ini Anda bisa menunggung kuda, saat munggang kuda jangan lupa difoto agar Anda punya kenangan disini, kalau ndak ya cukup selfie saja hehe.

Apabila Anda lapar ditengah petualangan Anda menyusuri Taman Safari Prigen, Anda bisa membuka bekal makan, atau jika tidak mau repot, disini juga ada yang menjual popmie, harga sebungkus popmie besar Rp 12.000,-, selain itu juga masih ada makanan dan minuman lainnya, yang bisa meredakan rasa lapar dan haus, seperti ice cream korea contohnya.

Tips lain apabila Anda memutuskan liburan ke Prigen adalah, apabila Anda kesini saat peak season, maka pastikan mobil Anda berada dalam kondisi prima (jika naik motor maka Anda kan diantar bus, tak perlu terlalu mikir, begitu pula jika rombongan Anda memang naik bus dari awal).

Mengapa harus prima, salah satunya adalah karena medannya yang naik turun, ya memang karena apabila Anda kesini, maka judulnya adalah rekreasi dan petualangan, adventure begitu.

Belum lagi ketika Anda harus berhenti ditanjakan, sementara hewan-hewan liar mengelilingi Nada, pasti adrenalin Anda akan terpacu hebat, jadi pastikan kondisi kampas mobil Anda fit untuk menghadapi medan seperti ini.

Sepertinya sudah cukup panjang artikel yang membahas harga tiket masuk Taman Safari Prigen dan review ini, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda, jadi sebelum Anda liburan dan bermain disana, Anda bisa siap-siap dulu. Happy Hollyday!