Ini Avengers Pertama yang Dibunuh Kang the Conqueror!

Kang the Conqueror adalah salah satu big bad villain Marvel yang cukup sering berhadapan dan bahkan membunuh para Avengers. Hal tersebut belum lama ini terungkap melalui bocoran trailer film Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Di mana Kang (Jonathan Majors) berkata kepada Ant-Man (Paul Rudd) bahwa dia telah membunuh banyak Avengers di timeline lain. Sebagai villain penjelajah waktu yang mengetahui banyak hal, tertunya hal tersebut bukanlah sesuatu yang mustahil bagi Kang.

Hal yang sama juga terjadi di Marvel Comics, banyak Avengers yang telah mati di tangan Kang. Dia bahkan sampai menyimpan berbagai senjata dan kostum Avengers di markasnya, Chronopolis, sebagai tropi sekaligus bukti kemenangannya. Dari sekian banyak Avengers yang telah dia bunuh, korban pertamanya telah membuat Avengers merasa sangat kehilangan. Dia adalah Jacques Duquesne alias Swordman, mantan villain yang akhirnya mendapatkan penebusan dosa dengan bergabung Avengers. Bagaimana kisahnya? Langsung saja simak di bawah ini, Geeks.

Swordman Menjadi Avengers Karena CInta

Jack alias Swordman adalah karakter Marvel yang pertama kali muncul sebagai villain di komik Avengers #19 (1965). Dia adalah seorang ahli pedang yang sempat menjadi mentor pertama Clint Barton alias Hawkeye, ketika mereka berdua masih bekerja sebagai pemain sirkus. Karena hutang akibat judinya sangat besar, Swordman akhirnya memutuskan menjadi penjahat untuk mencari uang. Dalam salah satu upaya jahatnya, dia bekerja sama dengan Mandarin untuk menyusup ke Avengers. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, dia malah jatuh cinta kepada Scarlet Witch.

Ini Avengers Pertama yang Dibunuh Kang the Conqueror!, Greenscene

Pada titik inilah Swordman mencoba membuang bom yang sempat dia tanam di markas Avengers. Namun para Avengers yang memergokinya malah mengira bahwa Swordman tengah menanam bom. Hal ini lantas membuatnya diusir dari Avengers, sebelum akhirnya mendapatkan pengampunan setelah rencana asli Mandarin terbongkar. Sejak saat itu Swordman resmi menjadi seorang superhero Marvel. Dia kembali bergabung dengan Avengers, setelah melalui petualangan bersama Mantis. Yang akhirnya Mantis menjadi love interest baru bagi Swordman, saat dia kembali aktif sebagai anggota Avengers.

Mati Karena Berusaha Menyelamatkan Mantis

Awalnya kehidupan cinta antara Swordman dan Mantis berjalan baik-baik saja. Semuanya mulai berubah setelah Kang the Conqueror muncul di komik Giant-Size Avengers #2 (1974) untuk menculik Mantis. Kang tahu bahwa Mantis sebenarnya adalah Celestial Madonna yang akan melahirkan ‘Celestial Messiah’. Karena itulah dia mencoba memaksa Mantis agar mau menjadi pasangannya. Swordman yang mengetahui hal tersebut lantas mencoba menghadapi Kang sendirian. Dalam prosesnya, Swordman justru tewas setelah berusaha menyelamatkan Mantis dari tembakan Kang.

Ini Avengers Pertama yang Dibunuh Kang the Conqueror!, Greenscene

Menjelang ajalnya, tidak lama setelah Kang pergi, Swordman yang terbaring di pelukan Mantis berkata bahwa dia adalah Avengers yang tidak berguna. Kejadian memilukan tersebut bahkan disaksikan juga oleh para anggota Avengers lainnya. Iron Man yang tidak setuju dengan kalimat terakhir Swordman, mengatakan bahwa semua Avengers sangat penting bagi tim. Sayangnya Swordman tidak mendengar hal tersebut karena dia lebih dahulu menghembuskan napas terakhirnya. Vision menutup kisah sedih tersebut dengan mengatakan, “Tidur nyenyak, Avengers. Rest in Peace.”

Swordman Tetap Berjasa Setelah Mati

Ini Avengers Pertama yang Dibunuh Kang the Conqueror!, Greenscene

Tidak lama setelah kejadian tersebut, jasad Swordman dikuburkan di sebuah kebun Priests of Pama, dekat tempat Mantis lahir. Di kebun inilah tanaman hidup Cotati menjadikan jasad Swordman sebagai inangnya. Cotati sendiri ternyata adalah pohon tertua yang ditakdirkan untuk menjadi ayah Celestial Messiah. Mengetahui hal tersebut varian Kang yang bernama Immortus berusaha menikahkan mereka berdua, agar rencana Kang the Conqueror gagal. Cotati dan Mantis akhirnya berubah menjadi energi dan terbang ke langit. Setelah peristiwa tersebut, Priests of Pama kembali menguburkan jasad Swordman.

Meskipun jiwanya sudah tidak lagi bersama para Avengers, tetapi Swordman tetap berjasa setelah kematiannya. Jika tidak ada jasadnya, mungkin Cotati tidak akan pernah bisa menjelaskan keberadaannya kepada Mantis. Dan Kang mungkin akan menang jika itu semua tidak terjadi. Akhirnya Celestial Messiah bisa terlahir berkat keberhasilan Swordman menyelamatkan ibunya dan menjadi inang ayahnya. Itulah pembahasan mengenai Swordman, sang Avengers yang jadi korban pertama Kang di Marvel Universe. Bagaimana menurut kalian dengan sepak terjang Swordman sebagai Avengers ini, Geeks?



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar