Inikah Para Anggota Thunderbolt Versi MCU?

Setelah sempat menjadi rumor di kalangan penggemar, akhirnya Marvel Studios mengumumkan bahwa mereka akan menggarap proyek tentang Thunderbolt. Di Marvel Comics sendiri, Thunderbolt adalah tim super yang sempat menggantikan Avengers untuk sementara waktu. Namun, pada akhirnya terungkap bahwa tim super ini terdiri dari para supervillain yang menyamar. Di MCU, sebenarnya sudah ada tanda-tanda kemunculan mereka saat karakter Valentina Allegra de Fontaine (Julia Louis-Dreyfus) muncul dan mulai merekrut beberapa anggota untuk tujuan misterius. Berikut para karakter yang kemungkinan akan menjadi anggota Thunderbolt versi MCU!

U.S. Agent

Di MCU, U.S. Agent adalah nama yang Val berikan kepada John Walker (Wyatt Russell) di akhir serial The Falcon and the Winter Soldier. Mengingat sejarah komik U.S. Agent yang cukup erat dengan Thunderbolt, bukan tidak mungkin karakter yang Val rekrut ini nantinya akan menjadi sentral baru di Thunderbolt versi MCU. Dengan kekuatan super soldier dan pengalamannya di militer, U.S. Agent tampaknya akan menjadi aset yang sangat berharga bagi tim super baru yang akan segera debut di MCU ini. Mungkin nantinya dia akan menjadi pemimpin Thunderbolt, sama seperti Captain America di Avengers.

Yelena Belova

Karakter Yelena Belova (Florence Pugh) sudah beberapa kali membuktikan kehebatannya di MCU, mulai dari film Black Widow sampai serial Hawkeye. Dan seperti yang kita tahu, di akhir film Black Widow sendiri, Yelena sempat mendapatkan tugas untuk meringkus Hawkeye. Meskipun akhirnya dia bisa berdamai dengan Hawkeye, tetapi hal itu tidak menampik fakta bahwa dia adalah orang kepercayaan Val. Itu artinya, sangat mungkin jika nantinya Yelena akan menjadi Black Widow versi tim super Thunderbolt di MCU.

Baron Zemo

Di Marvel Comics, Baron Zemo adalah salah satu anggota klasik sekaligus pemimpin dari tim Thunderbolt pertama. Jadi, sangat masuk akal jika nantinya dia juga akan menjadi bagian dari tim super baru ini di MCU. Saat ini Zemo (Daniel Brühl) memang tengah berada di penjara RAFT, tetapi bukan tidak mungkin nantinya Val akan merekrutnya sebagai anggota penting di Thunderbolt. Mengingat pengalamannya dalam mengadu domba Avengers di Civil War, tampaknya dia akan sangat dihargai oleh para anggota di tim super barunya nanti. Apalagi, dia juga terkenal cerdas dan mempunyai kekayaan yang berlimpah.

Abomination

Setelah sempat menghilang untuk waktu yang cukup lama, akhirnya karakter Abomination (Tim Roth) muncul kembali sebagai cameo di film Shang-Chi. Menariknya, musuh bebuyutan Hulk ini sebentar lagi akan muncul di serial She-Hulk mendatang. Terlepas dari seberapa besar perannya nanti, ada kemungkinan Val akan mendatangi Abomination di akhir serial She-Hulk. Dan mengingat posisinya yang kurang menguntungkan karena berada di balik jeruji, mungkin dia pada akhirnya akan menerima ajakan Val untuk menjadi bagian dari Thunderbolt versi MCU nanti.

BACA JUGA: The Boys: Mengapa Kekuatan Kimiko Menghilang?

Taskmaster

Terakhir kali terlihat di ending film Black Widow, cukup jelas bahwa karakter Task Master (Olga Kurylenko) masih hidup di semesta MCU. Dan sejak saat itu juga dia tidak pernah lagi muncul di bebagai kisah MCU, ada kemungkinan Val sebenarnya telah merekrut Tas Master jauh sebelum U.S. Agent. Jika benar, itu artinya Thunderbolt versi MCU akan mempunyai anggota yang serba bisa, mengingat dia mempunyai kemampuan untuk meniru semua gerakan orang lain dengan mudah.

Ghost

Sejak terkahir kali terlihat di film Ant-Man and The Wasp, karakter Ghost (Hannah John-Kamen) sama sekali belum pernah muncul lagi di MCU. Mengingat dia adalah anggota Thunderbolt di Marvel Comics, sepertinya akan menarik jika nantinya dia kembali muncul di MCU sebagai bagian dari Thunderbolt. Dan dengan keterlibatannya tersebut, tim Thunderbolt tampaknya tidak akan kekurangan anggota wanita yang berbakat. Karena Ghost sendiri mempunyai kemampuan seperti hantu yang mungkin akan sangat berguna ketika Thunderbolt menjalankan misi mata-mata.

Winter Soldier

Terakhir, karakter yang mungkin akan menjadi anggota Thunderbolt versi MCU adalah Winter Soldier. Karakter yang mempunyai nama asli Bucky Barnes (Sebastian Stan) ini sebenarnya telah sepenuhnya sadar di serial The Falcon and the Winter Soldier. Walaupun begitu, kekuatannya sebagai Winter Soldier masih tidak bisa dianggap remeh di MCU. Dengan sejarahnya sebagai anggota Thunderbolt di Marvel Comics, sepertinya akan menjarik juga jika dia nantinya akan kembali dengan sebuah tim super baru. Dan keterlibatannya di Thunderbolt sepertinya akan menjadi hadiah yang cukup indah bagi para penggemarnya di MCU. Bisa saja Marvel Studios menceritakan Bucky Barnes yang kembali menjadi jahat karena suatu akibat.

Itulah para anggota yang kemungkinan akan menjadi bagian dari Thunderbolt versi MCU. Terlepas dari mereka sudah direkrut atau belum, sejarah komiknya dapat menjadi alasan mengapa mereka sangat layak untuk bergabung dengan Thunderbolt. Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian mempunyai pendapat lain? Karena saat ini film Thunderbolt baru saja Marvel umumkan, kita ikuti saja terus perkembangan kabarnya ya, Geeks.



Source by [author_name]