Inikah Pengganti Infinity Stones di MCU?

Inikah pengganti Infinity Stones di MCU? Sejak tahun 2021 lalu, Marvel Cinematic Universe telah memasuki fase keempatnya dengan kisah kolektif baru yang berjudul ‘The Multiverse Saga’. Saga baru ini meliputi Fase 5 dan 6, yang nantinya akan Marvel tutup dengan dua film crossover besar. Yaitu Avengers: The Kang Dynasty dan Avengers: Secret Wars yang rencananya akan rilis pada tahun 2025 mendatang. Tidak sedikit juga penggemar yang percaya bahwa yang akan menjadi Big Bad Villain di Multiverse Saga adalah Kang the Conqueror.

Jika benar Kang akan menggantikan posisi Thanos, lantas apakah di Multiverse Saga akan ada artefak penting lain seperti Infinity Stones? Pertanyaan ini terbilang cukup sering penggemar tanyakan, mengingat Infinity Stones adalah elemen penting yang sempat memeriahkan saga sebelumnya. Jawabannya mungkin sebenarnya telah Marvel perkenalkan secara diam-diam, dan tengah mereka persiapkan untuk menjadi kejutan pada masa yang akan datang. Apa saja artefak penting yang dapat menjadi pengganti Infinity Stones? Simak pembahasan teorinya di bawah ini, Geeks!

Ten Rings

Teori ini bermula dari banyak rumor yang mengatakan bahwa Marvel tengah mempersiapkan sejumlah artefak sakti di awal kisah Multiverse Saga. Di mana berbagai artefak ini telah ada di semesta MCU untuk waktu yang lama. Yang pertama adalah Ten Rings, sepuluh cincin sakti yang pertama kali muncul di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Meskipun asal usul Ten Rings masih menjadi misteri, tetapi salah satu penggunanya, yaitu ayah Shang-Chi yang bernama Wen Wu, sempat menggunakannya selama ribuan tahun. Itu artinya Ten Rings sudah ada di Bumi untuk waktu yang lama.

Kekuatan dari Ten Rings sendiri memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan kekuatan super dan juga awet muda. Pengguna Ten Rings dapat menembakannya sebagai proyektil dan juga mengendalikannya menggunakan pikiran. Saat semuanya Ten Rings jatuh ke tangan Shang-Chi, dia bahkan bisa mengeluarkan ledakan energi yang akhirnya membunuh monster kegelapan Dweller-In-Darkness. Energinya bahkan sampai dirasakan oleh Wong yang kemudian memanggil Shan-Chi untuk bertemu Bruce Banner dan Captain Marvel. Di mana pada akhirnya terungkap bahwa Ten Rings bukan berasal dari Bumi. Bisa jadi, Marvel Studios sengaja menghadirkan Ten Rings untuk menggantikan Infinity Stones.

Gelang Ms. Marvel

Artefak kedua yang tidak kalah hebat dan juga misterius adalah gelang yang baru-baru ini Marvel perkenalkan di serial Ms. Marvel. Sampai serialnya berakhir tidak ada penjelasan secara detail yang menyebutkan dari mana asal gelang yang akhirnya Kamala pakai ini. Kisah flashback Ms. Marvel hanya menceritakan bahwa gelang ini ditemukan oleh nenek Kamala, Aisha, saat India dan Pakistan terpisah pada tahun 1947. Gelang ini terlihat dia ambil dari sesosok makhluk humanoid bertangan biru yang mirip seperti ras alien Kree. Singkat cerita, sekarang gelang ini jatuh ke tangan Kamala alias Ms. Marvel.

Gelang ini memungkinkan Ms. Marvel untuk mengeluarkan energi kristal yang sesuai dengan imajinasinya. Energi ini bisa mengeras, membesar, dan memanjang ketika Ms. Marvel menggunakannya. Menariknya, berdasarkan penjelasan Aisha, seharusnya gelang ini berjumlah dua alias sepasang. Satu lagi mungkin Captain Marvel temukan di suatu tempat. Itulah mengapa di credit scene Ms. Marvel, dia dan Kamala terlihat bertukar tempat karena kekuatan dari gelang tersebut. Kebenaran tentang gelang sakti ini mungkin akan terungkap di film The Marvels mendatang, saat Ms. Marvel akan kembali beraksi.

Artefak Lainnya di MCU

Mengingat Ten Rings dan gelang Ms. Marvel adalah artegak yang masih menjadi misteri sampai sekarang, bukan tidak mungkin ke depannya akan ada lebih banyak lagi artefak sakti yang akan muncul. Apalagi rumor lainnya sempat mengatakan bahwa gelang Ms. Marvel sebenarnya adalah Kree Nega-Bands atau Quantum Bands dari Marvel Comics. Sehingga kemungkinan besar artefak sakti lainnya dari Marvel Comics akan muncul juga di MCU. Salah satunya adalah pedang legendaris Ebony Blade yang sempat terlihat di credit scene film Eternals.

Alasan mengapa artefak dan senjata legendaris dapat menjadi pengganti Infinity Stones adalah karena Kang sendiri terkenal sebagai villain dari Marvel Comics yang sering memanfaatkan artefak dan senjata ketika beraksi. Misalnya seperti artefak Light of the Centuries Sphere untuk melakukan perjalanan waktu, atau Battle Armor yang menjadikannya sangat kuat. Di Marvel Comics, Kang bahkan sampai mempunyai Trophy Room yang berisi artefak dan senjata superhero lain, yang sempat dia dapatkan saat menaklukan multiverse. Artinya, hal serupa juga bisa terjadi pada masa depan MCU.

Itulah pembahasan mengenai artefak atau senjata yang mungkin menjadi pengganti Infinity Stones versi Multiverse Saga. Masih ada banyak sekali yang harus Marvel ceritakan kepada penggemar mengenai asal usul Ten Tings, gelang Ms. Marvel, dan artefak lainnya. Jika teori ini benar, artinya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya berbagai artefak ini menjadi rebutan pada masa yang akan datang. Menurut kalian, selain yang kita bahas kali ini, kira-kira artefak sakti mana lagi yang berpotensi muncul pada masa depan MCU?



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar