Inikah Peran Rayleigh di Babak Akhir One Piece?

Setelah cukup lama absen dari cerita di seri manga One Piece, sosok legendaris Silvers Rayleigh memberikan kejutan besar dalam chapter terbaru serinya. Kemunculan sosok Rayleigh tersebut sama sekali tidak terduga sebelumnya, mengingat dia memutuskan untuk pensiun sebagai bajak laut. Dan dia sendiri merasa bahwa tugasnya sudah selesai setelah melatih Luffy di Rusukaina.

Seperti yang kita ketahui, Rayleigh memutuskan untuk menjadi tukang cat kapal di Sabaody setelah pensiun dari bajak laut. Dia menjalani hidupnya dengan damai dan tenang di pulau tersebut, sampai kemudian dia bertemu dengan Luffy dan kru Topi Jerami. Dan terakhir kali Rayleigh muncul dalam ceritanya ketika dia berpisah dengan Luffy yang hendak melanjutkan perjalanannya menuju pulau manusia ikan.

Sosok Rayleigh terkenal karena kekuatannya. Bahkan, Silvers Rayleigh merupakan salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece. Dia diketahui memiliki kemampuan untuk bisa mengendalikan ketiga jenis Haki. Dan dalam kemampuan bertarung pun Rayleigh tidak memiliki masalah sama sekali. Bahkan, Garp sendiri mengakui butuh banyak pasukan angkatan laut untuk sekedar menangkap Rayleigh.

Namun, selain dari sisi kekuatannya, ada satu hal yang menarik lainnya yang muncul dari sosok Rayleigh yaitu julukannya sebagai sang raja kegelapan. Untuk saat ini, kita masih belum mengetahui apa konteksnya Rayleigh dipanggil sebagai raja kegelapan. Selain spekulasi bahwa Silvers Rayleigh memang merupakan seorang pemimpin di sebuah wilayah, sampai kemudian dia terusir dari wilayah sendiri, terdapat juga spekulasi menarik lainnya tentang julukan Rayleigh.

BACA JUGA: Ada Koneksi Rahasia Antara Rayleigh & Rocks Pirates

Terdapat sebuah kemungkinan lainnya bahwa Rayleigh dahulu merupakan sosok raja atau pemimpin yang jahat. Saking jahatnya sosok Rayleigh, dia kemudian mendapatkan julukan “raja kegelapan” dari para penduduknya. Namun, kembali, kita masih belum tahu pasti mengapa kemudian dia mendapatkan julukan tersebut.

Bangkitnya Sang Raja Kegelapan

Setelah sekian lama diam, akhirnya Rayleigh kembali bergerak seperti yang kita lihat di chapter 1059. Dia datang ke pulau Amazon Lily, yang mana kemunculannya tersebut berhasil menyelamatkan nyawa Boa Hancock serta seluruh penduduk lainnya dari tangan Blackbeard. Jika saja dia tidak datang tepat waktu, nyawa Hancock mungkin sudah melayang.

Kita tidak tahu apa yang terjadi, karena Oda tidak memperlihatkan momen pertempuran atau apa pun di chapter tersebut. Di akhir ceritanya, kita melihat bagaimana Rayleigh dan juga Shakkey berada di pulau tersebut untuk melindungi mereka dari serangan lain angkatan laut atau juga serbuan bajak laut lain, seperti Blackbeard. Terdapat sebuah fakta menarik yang muncul dalam chapter tersebut.

Rayleigh sendiri mengakui bahwa dia tidak sanggup menghadapi sosok Blackbeard saat ini, yang memiliki dua kekuatan buah iblis. Hal ini karena Rayleigh merasa bahwa usianya sudah tidak lagi muda. Meskipun begitu, kemunculan kembali Rayleigh dalam cerita tentunya memiliki tujuan atau maksud tertentu. Oda pastinya sudah menyiapkan rencana besar bagi Rayleigh kedepannya.

Beberapa skenario yang mungkin bisa terjadi adalah bagaimana Rayleigh mungkin akan bertarung melawan Blackbeard. Dalam chapter 1059 dia menyatakan bahwa mereka beruntung Blackbeard pergi, karena bisa saja dia melakukan perlawanan dan Rayleigh kalah dalam pertarungan itu. Meskipun dia mengaku bahwa dia tidak sanggup menghadapi Blackbeard, namun dengan sisa kekuatan yang Rayleigh miliki, Blackbeard bisa saja terluka parah atau bahkan tumbang.

BACA JUGA: One Piece: Apakah Douglas Bullet Setara Rayleigh?

Skenario ini mungkin mirip dengan skenario yang cukup populer di kalangan fans di mana Blackbeard mungkin akan membunuh Shanks. Dan inilah yang akan memicu pertarungan antara Luffy dan Blackbeard. Dan dalam skenario Rayleigh, Blackbeard berhasil mengalahkan sang legenda yang mana hal itu membuat Luffy kemudian memburu sosok Blackbeard.

Rayleigh Bantu Luffy Lawan Pemerintah Dunia

Selain skenario di mana Rayleigh akan menghadapi Blackbeard, bisa jadi juga Oda akan menghadirkan cerita di mana sang mantan wakil kapten akan ikut terlibat dalam perang paling besar dalam sejarah One Piece di akhir serinya. Spekulasi yang banyak beredar di kalangan fans menyebutkan bahwa Pemerintah Dunia akan menjadi lawan terakhir yang akan Luffy hadapi.

Menghadapi kekuatan paling besar di dunia tentunya memerlukan banyak juga kekuatan. Artinya, Luffy akan membutuhkan sebanyak mungkin bantuan dari semua orang atau pihak termasuk salah satunya adalah Silvers Rayleigh. Dengan kekuatan yang dia miliki, tentunya bantuan dari Rayleigh akan sangat berharga dan sangat membantu. Lagipula, mungkin hal ini juga yang Roger inginkan dari Rayleigh.

9 Fakta Silvers Rayleigh One Piece! Kepercayaan Gol D. Roger

Dalam artikel sebelumnya disebutkan bahwa ada sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa seluruh kru Roger memiliki misi atau tugas masing-masing. Hal ini bertujuan untuk mencari sosok yang akan meneruskan tekadnya dan juga meneruskan apa yang sudah diramalkan oleh sosok Joy Boy sebelumnya. Seperti yang kita tahu, Roger gagal untuk melanjutkan janji Joy Boy karena datang terlalu cepat ke Laugh Tale.

BACA JUGA: Ngeri, Ini Desain Awal Valak di Conjuring 2!

Luffy sendiri adalah sosok yang selama ini mereka nantikan. Dan untuk memastikan agar Luffy bisa menjalani semua hal dengan baik, tentunya dia perlu bantuan dan bimbingan. Maka, di sanalah tugas atau misi dari Rayleigh untuk membantu Luffy sebisanya. Kita nantikan saja ya Geeks kebangkitan lagi dari sang raja kegelapan di akhir serinya ini.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar