hit counter

Inikah Sumber Kekuatan Ms. Marvel di MCU?

[ad_1]

Meskipun M. Marvel berasal dari Marvel Comics, tetapi tampaknya dia akan mendapatkan beberapa penyesuaian saat melakukan debutnya di MCU. Salah satu penyesuian yang paling drastis adalah kekuatan supernya yang tidak lagi berasal dari terrigen mist. Di serial solo Ms Marvel nanti, karakter yang mempunyai nama asli Kamala Khan ini akan mendapatkan kekuatan supernya dari sepasang gelang kosmik.

Terlepas dari banyaknya penggemar yang menyayangkan penyesuaian tersebut, gelang yang dia pakai ternyata sangat mirip dengan Nega-Band di Marvel Comics. Apakah benar gelang yang Ms Marvel pakai adalah Nega-Band? Sebelum menjawab kemungkinan tersebut, mari kita kenali terlebih dahulu seperti apa Nega-Band di Marvel Comics. Tanpa banyak basa-basi lagi, simak pembahasannya di bawah ini, Geeks!

Mewujudkan Berbagai Kekuatan Super

Di Marvel Comics, Nega-Band adalah sepasang gelang kosmik yang memungkinkan penggunanya untuk mewujudkan kekuatan mental. Jadi, makin besar kekuatan mental penggunanya, maka akan makin banyak dan luar biasa juga kekuatan super yang dia miliki. Kekaisaran Kree adalah ras pertama yang menciptakan Nega-Band, mereka mengklasifikasikan gelang kosmik ini sebagai Omega Class Weapons. Walaupun begitu, Hank Pym dari Bumi juga pada akhirnya berhasil menciptakan Nega-Band dengan kekuatan yang serupa. Ada banyak sekali origin dari Nega-Band, begitu juga dengan karakter yang telah terbukti menggunakannya.

Sejauh ini ada banyak sekali karakter yang pernah menggunakan Nega-Band, dari mulai superhero sampai supervillain. Empat orang pertama yang cukup beruntung dapat menggunakan Nega-Band adalah Captain Mar-Vell, Rick Jones, Genis dan Phyla-Vell. Selain keempat superhero kosmik tersebut, supervillain seperti Annihilus juga sempat menggunakan Nega-Band untuk menciptakan celah dari Negative Zone agar bisa menginvasi Prime Universe. Tentunya, alasan mengapa banyak orang yang memperebutkan Nega-Band adalah kekuatan supernya yang tidak terbatas.

BACA JUGA: 10 Adegan Ranjang Hollywood Paling Kontroversial!

Dengan mewujudkan kekuatan mental penggunanya, Nega-Band terbukti dapat memberikan banyak sekali kekuatan super kepada penggunanya. Pada dasarnya siapa pun yang menggunakan Nega-Band maka dia akan memiliki kekuatan fisik, kecepatan, kelincahan, dan daya tahan tubuh super. Selain itu, para pengguna gelang kosmik ini terbukti bisa terbang ke mana pun dia mau, bahkan ke luar angkasa. Dengan Nega-Band ini tidak jarang penggunanya juga bisa melakukan teleportasi. Serta bisa mengeluarkan berbagai macam kekuatan energi dari tangannya.

Nega-Band di Serial Ms. Marvel?

Sejauh ini Marvel belum mengonfirmasi apakah gelang yang Ms. Marvel pakai di serialnya adalah Nega-Band atau bukan. Ditambah lagi, serialnya juga masih merahasiakan dari mana gelang tersebut berasal. Namun, berdasarkan apa yang terlihat di trailer dan teasernya, gelang Ms. Marvel ini tampaknya mempunyai kekuatan super yang kurang lebih sama seperti Nega-Band. Karena pada dasarnya Nega-Band adalah gelang kosmik yang dapat mewujudkan kekuatan mental, Ms. Marvel juga terlihat dapat mewujudkan apa yang dia mau dengan gelang kosmiknya. Dalam beberapa cuplikan adegannya dia terlihat mampu mengeluarkan energi kristal kosmik berrana ungu.

Energi kristal kosmik ini Ms. Marvel wujudkan dalam bentuk tinju raksasa, perisai energi yang bisa menahan segala macam serangan, dan juga jalan setapak di udara yang membuatnya seperti bisa terbang. Dengan kekuatan yang berasal dari gelang kosmik ini, Ms. Marvel yang awalnya hanya seorang manusia biasa akhirnya bisa menjadi superhero seperti idolanya, Captain Marvel. Berbagai koneksi inilah yang memungkinkan bahwa gelang kosmik Ms. Marvel adalah Nega-Band. Menariknya, Ms. Marvel sendiri memang dimaksudkan untuk tampil juga di film The Marvels mendatang. Jadi kekuatan Nega-Band ini sangat cocok untuk Ms. Marvel yang nantiknya akan melakukan petualangan kosmik.

Seperti yang di komiknya, Nega-Band adalah sebauh benda kosmik yang dapat membuat seseorang pergi ke mana pun dia mau tanpa perlu mengkhawatirkan apa pun. Dengan gelang kosmik ini, nantinya Ms. Marvel bisa bernafas meskipun berada di luar angkasa. Dia juga tidak lagi memerlukan makanan, minuman, dan juga tidur ketika melakukan petualangan kosmik dengan mengenakan Nega-Band. Bagaimana menurut kalian? Apakah gelang kosmik Ms. Marvel di MCU adalah Nega-Band? Jawabannya akan segera kita temukan saat serial Ms. Marvel tayang perdana di Disney+ pada tanggal 8 Juni besok.

[ad_2]

Source by [author_name]