Inilah Kelebihan dan Kekurangan Ojek Online

Gogandul.com ♠  Inilah Kelebihan dan Kekurangan Ojek Online yang dapat kalian pelajari hari ini. Memakai jasa ojek berbasis aplikasi online sangat memudahkan masyarakat dalam bepergian kemanapun. Pertanyaannya apakah kekurangan dari sistem online seperti ini?

Tentu ada donk, sebab apapun itu jika ada kelebihan pasti ada kekurnagannya juga. Di bawah ini merupakan kelebihan dan kekurangan penggunaan ojek berbasis aplikasi online di Indonesia. Yuk..kita pelajari langsung.

Kelebihan Memakai Ojek Online

Sangat Terpercaya

Setiap pengemudi ojek ataupun taksi di sebuah perusahaan ojek online sudah terdaftar. Mereka telah mendaftarkan diri dengan berbagai persyaratan tertentu. Di dalamnya ada data diri yang jelas dan surat kelakuan baik dari kepolisian setempat. Atas dasar ini penumpang akan merasa lebih aman menggunakan pengemudi yang terdaftar di perusahaan transportasi online.

Sangat Praktis

Apabila sebelumnya kalian ingin menggunakan jasa ojek, biasanya kalian harus keluar rumah menuju jalan raya untuk mencari kendaraan yang tidak ada penumpang. Kalian harus merasakan panas bahkan hujan tanpa kepastian setiap mau keluah. Namun dengan menggunakan aplikasi maka kalian dapat memesan moda ojek dari rumah atau tempat yang nyaman.

Tarifnya Murah Juga Pasti

Tiap jasa ojek online mempunyai cara penghitungan tersendiri untuk tarif jasa yang di jalankan. Mereka memiliki tarif yang lebih murah dari tarif jasa ojek konvensional pada umumnya. Kadang juga ada berbagai promo yang dapat menguntungkan penumpang.

Baca Artikel Menarik Lainnya :

Kekurangan Ojek Online

Terkadang Jaringan Bermasalah

Sebab ojek online memakai jaringan internet, maka semua sistem bergantung dengan internet di ponsel. apabila jaringan sedang bermasalah, meskipun kalian melihat ada pengendara jasa ojek online di depan mata tetap tidak bisa kalian pesan.

Pengendara Sistem yang Menentukan

Ketika kalian akan memesan ojek atau taksi online, di dalam aplikasi akan terlihat seberapa banyak pengendara online di sekitar kalian. Tapin ketika sudah memesan kalian tidak dapat memilih yang dekat denganmu.

Data Pribadi Kalian Beredar

Ketika kalian medaftarkan diri dalam aplikasi jasa ojek online maka kalian diwajibkan mengisi berbagai data diri termasuk nomer ponsel. Sebenernya data ini yang akan digunakan untuk pengendara dapat menghubungi saat kesusahan di jalan. Tapi kalian harus berhati-hati, sebab telah ada beberapa kasus yang menggunakan data ini untuk hal yang tidak diinginkan oleh setiap penumpang.

Nah itulah kekurangan dan kelebihan dari Ojek Online, setiap ada kelebihan pasti ada kekurangannya begitu pula sebaliknya, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *