Jam Kerja J&T

Gogandul.comBuat kamu yang sering berbelanja online dan sering melakukan pengiriman dan penerimaan barang dengan jasa ekspedisi J&T maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu jam kerja J&T, hal ini penting agar kamu tidak selalu merasa khawatir barang sudah sampai atau belum.

Kapan sih sebenarnya jam buka J&T ? Secara umum jam buka, jam kerja atau jam operasional J&T adalah setiap hari Senin sampai Minggu, J&T tidak mengenal hari libur di hari minggu maupun libur nasional, mereka tetap beroperasi seperti hari-hari biasanya.

Untuk lebih lengkapnya simak terus sampai akhir ya

Jam Kerja J&T Express

J&T merupakan salah satu perusahaan pengiriman barang multinasional yang selalu on-time dalam pengiriman. Meskipun perusahaan ini masih terbilang baru namun sangat komitmen.

Secara garis besar, jam buka dan tutup kantor J&T seperti ini:

  • Penerimaan barang dan pengiriman barang dilakukan oleh J&T pada hari Senin sampai hari Minggu.
  • Tanggal merah dan hari libur nasional J&T tetap beroperasi.
  • Jam operasional J&T yaitu 12 jam non-stop. Buka mulai jam 8 pagi dan tutup jam 8 malam
  • Jam kerja kurir yaitu dari jam 8.00 sd jam 20.00.
  • Jam buka kantor cabang, agen & drop point mulai dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam (12 jam kerja).

Selanjutnya akan kita bahas dan ulas satu persatu ya.

Jam Kerja Penerimaan Barang J&T

Kantor J&THari KerjaJam KerjaKeterangan
Kantor CabangSenin – Minggu08.00 – 20.00 WIBBuka dari hari Senin-Minggu (Non-stop). Hari libur nasional tetap buka.
Drop Point / AgenSenin – Minggu08.00 – 20.00 WIBBuka dari hari Senin-Minggu (Non-stop). Hari libur nasional tetap buka.

Jam kerja yang full 12 jam dan tidak adanya hari libur pada J&T ini membuat J&T memiliki sistem yang baik, hal ini juga membuat kegiatan pengambilan barang dan pengiriman barang berlangsung secara terus menerus, sehingga tidak ada paketan atau barang yang menumpuk dalam waktu yang lama.

Hal tersebut juga dikarenakan kegiatan pengambilan barang dari kantor Drop Point ke Kantor Cabang Regional dilakukan secara kontinyu dan terus menerus, dengan seperti ini barang lebih cepat sampai pada penerima, hal ini juga yang menyebabkan kenapa j&t lebih cepat dari jne.

Pengertian Drop Point J&T?

Drop Point adalah kantor agen atau gudang tempat penyimpanan paket-paket J&T yang akan dikirim ke alamat-alamat penerima, para kurir akan membawa paket tersebut dari drop point atau drop center ini.

Hampir setiap kecamatan di Indonesia saat ini sudah memiliki satu Drop Point J&T, Drop point ini dibuat bertujuan untuk mempercepat distribusi barang dari pengirim dan penerima.

Jam Kerja Kurir Pengiriman Barang J&T

Jam Kerja kurir J&T

Saat ini J&T dituntut untuk selalu disiplin karena kepercayaan masyarakat menggunakan jasanya, hal ini juga membuat jam kerja karyawan J&T Express memiliki pergantian shift yang teratur. 

Berikut ini jam kerja kurir pengiriman barang J&T.

Jenis KurirHari KerjaJam KerjaKeterangan
Kurir Lapangan/SprinterSenin – Minggu08.00 – 20.00 WIBSprinter mulai mengantarkan barang dari pukul 08.00-20.00
Kurir ExpedisiSenin – Minggu24 jamJ&T bekerja sama dengan berbagai penyedia transportasi untuk mempercepat siklus pengiriman logistik.

Layanan Get In Touch J&T

Get In Touch J&T adalah sebuah layanan dari J&T untuk customer agar bisa menghubungi CS, hal ini untuk mengoptimalkan pelayanan dari J&T, disana pelanggan J&T bisa melakukan tanya jawab seputar pelayanan J&T.

Pelanggan dapat menghubungi customer services melalui nomor, email atau mendatangi alamat berikut ini :

AlamatLandmark Pluit Unit B1 Floor 8,9,10

Jl. Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara, 14450

Phone021-8066-1888
E-Mailjntcallcenter@jet.co.id

Kapan Hari Libur J&T 2020?

J&T telah berkomitmen untuk melakukan pengantaran selama 7 hari non-stop (Senin-Minggu). Bahkan hari libur nasional dan hari raya mereka tetap buka.

Jadi bisa dipastikan bahwa J&T tidak memiliki hari libur, yang libur adalah karyawannya, jadi karena J&T menggunakan sistem shift dan pergantian yang bekerja maka kantor tetap buka.

Penyebab Pengiriman J&T Lama

Secara sistem, J&T sudah memastikan bahwa pengiriman paket layanan J&T Same Day (maximal sampai 24 jam).

Dan untuk pengiriman menggunakan J&T Reguler yaitu 2-5 hari. Namun,terkadang memang dijumpai ada penerima paket mengeluh soal pengiriman paket J&T yang terlalu lama.

Ada 3 penyebab kenapa pengiriman J&T lama:

  • Penyebab yang pertama adalah karena kuota pengiriman per hari pada Drop Point melebihi kapasitas dari kurir sprinter. Jadi, kamu harus bersabar 1-2 hari menunggu antrian pengiriman barang milik kamu. Jika kamu tidak sabar, silahkan langsung datang ke Drop Point yang tertera pada WayBill milik kamu.
  • Kedua, kesalahan dalam menulis alamat tujuan. hal ini bisa saja terjadi karena kesalahan dari pengirim yang tergesa-gesa saat mengirim barang.
  • Ketiga, terdapat suatu kesalahan teknis. Misalnya paket tertukar dan lain sebagainya, namun untuk kasus ini jarang terjadi.

F.A.Q

Kalau Anda pengguna baru J&T, mungkin Anda sering menanyakan pertanyaan berikut ini:

Apakah J&T Melakukan Pengiriman Pada Hari Minggu?

Karena tidak adanya hari libur dari J&T maka pada hari Minggu J&T tetap melakukan pengiriman dan penerimaan barang.

Menariknya, misalkan kamu akan mengirimkan barang kamu masih masuk kuota pengantaran pada hari Minggu, maka barang akan dikirim pada hari itu juga.

Berapa Lama Pengiriman J&T Express?

Untuk layanan JSD (J&T Same Day) kalau tidak ada hambatan apapun maka paket akan tiba maksimal 24 jam setelah kurir pengantar mengambil barang dari Drop Point.

Akan tetapi, JSD hanya optimal pada wilayah perkotaan, di mana alamat penerima sangat dekat dengan Drop Point. Kalau alamat penerima jauh dari jangkauan Drop Point, biasanya JSD memakan waktu 1-2 hari.

Untuk layanan J&T reguler, paket akan tiba sekitar 2-5 hari kerja. Kalau alamat penerima dekat dengan Drop Point maka paket bisa sampai pada hari ke 2/3.

Akan tetapi kalau alamat penerima sangat pelosok maka waktu pengiriman mungkin bisa mencapai 5 hari bahkan sampai 7 hari.

Akhir Kata

Demikianlah jam kerja, jam buka dan jam tutup dari J&T, jadi sebelum datang ke kantor harus tahu terlebih dahulu jam pelayanannya, jangan sampai karena tidak tahu kantor maupun cabang belum buka atau malah telah tutup. Semoga informasi ini bermanfaat.