Jam Kerja Operator SPBU

Jam Kerja Operator SPBU 2019

Gogandul.com ♠ jam kerja operator spbu – SPBU adalah singkatan dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum, SPBU berlogo pertamina adalah badan usaha milik negara (BUMN), saya katakan berlogo pertamina karena saat ini banyak sekali SPBU swasta yang bukan milik negara. Pengendara mobil atau motor akan lebih cenderung memilih SPBU dengan logo pertamina untuk mengisi bahan bakar kendaraannya.

Hal ini jelas karena bahan bakar yang disediakan oleh pertamina adalah bahan bakar yang subsidi dari negara, berbeda dengan SPBU selain pertamina, walaupun harganya tidak terlalu jauh dari harga bahan bakar di Pertamina.

Di SPBU pertamina kamu akan dilayani oleh mas-mas dan mbak-mbak cantik yang berseragam merah-merah dengan logo pertamina. Mereka melayani dengan baik kepada setiap pengendara yang mengisi bahan bakar disana.

Apakah kamu berminat menjadi karyawan pertamina dengan menjadi operator SPBU ? kalau iya silahkan simak penjelasan ini terlebih dahulu sampai akhir agar lebih paham dan sebelum melamar pekerjaan menjadi operator SPBU pertamina.

Menjadi operator SPBU harus siap dengan segala resiko yang dihadapi, setiap hari setiap karyawan ini harus menghadapi antrean mobil dan motor yang akan membeli BBM. Dalam 12 jam penuh mereka harus berdiri melayani konsumen dengan profesional.

Jam Kerja Operator SPBU

Sebelum melamar menjadi karyawan pertamina terutama yang saya bahas disini dengan menjadi operator SPBU, terlebih dahulu kamu harus mengetahui jam kerja operator SPBU agar ketika sudah menjadi karyawan sudah siap menghadapi jam kerja yang diwajibkan disana.

Jam kerja karyawan operator SPBU adalah 12 jam, mereka harus berdiri dan melayani customer selama jam-jam tersebut, adapun waktu istirahat adalah jam 12 siang, itupun harus bergantian dengan rekan kerjanya. Mengingat setiap orang yang membeli BBM tidak mengenal waktu dan jam.

Ada beberapa SPBU yang buka sampai 24 jam, kalau yang ini biasanya 2 shift dan waktu pergantiannya biasanya jam 06.00 dan jam 18.00. kalau yang kejatah kerja dimalam hari harus lebih ekstra kerjaannya, dan harus selalu hati-hati.

Untuk besaran upah kerja di SPBU adalah yang pertama UMP (Upah Minimal Provinsi) dan tak hanya itu, mereka juga mendapatkan jaminan kesehatan serta masih memperoleh stimulan serta bonus setiap bulannya.

Nah buat kamu yang ingin menjadi operator SPBU harus membuat surat lamaran terlebih dahulu ke Pertamina, atau lebih baiknya bertanya tanya dulu pada karyawan yang ada di pertamina di kotamu, bagaimana persyaratannya dan kemana dikirimnya surat lamarannya dll.

Itulah sedikit pembahasan tentang pekerjaan menjadi operator SPBU dan jam kerja operator SPBU, semoga bermanfaat buat kamu yang sedang mencari informasi ini dan terimakasih sudah mampir di blog saya gogandul.com semoga selalu bisa menebar manfaat buat orang lain.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis