hit counter

Bagaimana jika JNE tidak menemukan alamat saya

Gogandul.com ♠ Bagaimana jika jne tidak menemukan alamat saya – Kamu pasti mengalami paketan JNE yang kamu tunggu-tunggu tidak kunjung datang, entah itu membeli barang secara online atau ada kiriman paketan dari teman atau sodara yang jauh disana. Ada beberapa penyebab kenapa paketan JNE tidak kunjung datang.

Apakah ada kasus jne tidak menemukan alamat penerima? Memang ada suatu kasus seperti itu, lalu solusinya bagaimana jika jne tidak menemukan alamat saya? Adapun solusinya yaitu harusnya teliti dari awal tentang penulisan alamat dengan benar dan lengkap.

Kalau hal ini terjadi maka biasanya paketan akan kembali lagi ke alamat pengirim agar dilengkapi dengan selengkap-lengkapnya.

Penyebab JNE tidak menemukan alamat penerima

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan kurir JNE tidak menemukan alamat kita diantaranya :

1. Alamat Rumah Jauh dari Jangkauan Kurir

Kasus seperti ini bisa saja terjadi meskipun ini jarang ya. Tapi kita kan tidak tahu bagaimana kurir mencari alamat kita yang dituju seperti apa, medannya seperti apa, bisa diakses atau tidak, kendaraan bisa masuk atau tidak ataupun karena lokasi cukup jauh dari agen JNE dan lain-lain masih banyak penyebabnya.

2. Alamat terlalu Pelosok atau Ndeso

Penyebab yang kedua adalah mungkin alamat penerima atau alamat kita terlalu pelosok dan ndeso, hal ini akan menjadi kendala bagi kurir dan tentu akan kesulitan dalam mengantar paket ke alamat kita. Sedikit saran, kalau bisa sih kita menggunakan alamat teman yang rumahnya masih dalam jangkauan JNE, namun sebelumnya konfirmasi dulu sama teman agar tidak salah paham.

3. Salah dalam Menulis Alamat

Ini bisa jadi penyebab yang sering terjadi di lapangan, kurang lengkapnya dalam menuliskan alamat bisa menjadi penghambat paketan tidak kunjung datang, jadi pastikan kamu memberikan sesuai kartu identitas dan tambahkan nomor telepon yang selalu aktif supaya pihak JNE bisa menghubungi kalau mengalami kesulitan dalam menemukan alamat.

JNE tidak menemukan alamat saya

Upaya JNE Tidak Menemukan Alamat Penerima

Misalkan kurir tidak bisa menemukan alamat penerima, kurir akan tetap berupaya agar paketan sampai ditangan penerima. Jadi tidak lepas tangan begitu saja.

Berikut ini upaya dari pihak kurir JNE :

1. Menghubungi Nomor Penerima Paket

Kurir akan menghubungi nomor yang tertera di alamat penerima, kalau nomor penerima tidak aktif biasanya nomor pengirim juga akan dihubungi. Maka dari itu sangat penting untuk mencantumkan nomor penerima dan nomor pengirim pada paketan tersebut.

2. Menitipkannya di Balai Desa

Upaya selanjutnya adalah dengan menitipkannya di Balai Desa, selanjutnya para perangkat desa akan melacak alamat penerima tersebut.

Untuk dikembalikan lagi ke alamat pengirim sepertinya tidak, soalnya paketan sudah sampai di agen JNE terakhir, atau bisa saja pihak JNE menunggu komplain dari pengirim dan selanjutnya barulah pihak JNE akan meminta alamat dengan selengkap-lengkapnya.

Saran untuk penerima paket

Kalau paketan tidak kunjung datang maka sebagai penerima paket harus berusaha mengecek dan melacak paketan tersebut ada dimana.

Pihak JNE juga kan telah memberikan kemudahan untuk melakukan tracking atau pelacakan melalui website resmi JNE atau bisa klik ini https://www.jne.co.id/en/tracking/trace

Berikut ini upaya yang bisa kita lakukan:

1. Selalu Mengaktifkan Nomor Telepon Yang bisa dihubungi

Mengaktifkan nomor telepon yang tertera di paket akan membantu berkomunikasi antara kita dan kurir JNE, jika nomor kita aktif maka paketan akan cepat diterima oleh penerima.

2. Cek di kantor kelurahan

Ketika kurir JNE merasa kebingungan, misalkan berbagai upaya sudah dilakukan dari menelpon pengirmi maupun penerima namun hasilnya nihil maka biasanya paketan akan dititpkan ke kantor kelurahan desa si penerima.

3. Jemput paket di agen terdekat

Selalu berkomunikasi dengan agen JNE terdekat adalah solusi terbaik, ataupun ketika kamu sudah melacak paketan sudah sampai lokasi agen JNE terakhir lebih baiknya kamu jemput sendiri paketan ke agen.

Karena hal ini bisa saja terjadi, ketika alamat tidak jelas maka barang masih tertahan di agen JNE.

3. Hubungi Call Center JNE

Solusi dan saran terakhir adalah dengan menghubungi call center JNE di (62-21) 5086 8880, siapkan juga nomor nomor resi paketan tersebut, karena pihak JNE akan melacak paketan sudah sampai mana.

Demikianlah jawaban dari bagaimana jika JNE tidak menemukan alamat saya, Semoga bisa membantu dan bermanfaat.