Apakah JNE Trucking

Gogandul.com ♠ Apakah JNE trucking – saat ini JNE adalah salah satu jasa ekspedisi kirim barang yang sudah sangat populer di kalangan para pebisnis online. Selama ini, kebanyakan pengguna hanya mengetahui berat maksimal suatu kiriman yang diterima JNE maksimal adalah 10 kg, namun ada layanan yang melebihi dari itu yaitu JNE Trucking.

Lalu apakah pengertian dari JNE trucking ? JNE Trucking adalah layanan yang menerima pengiriman barang dalam jumlah besar dan dengan beban berat paket melebihi dari 10 kg.

Untuk selengkapnya simak ulasan berikut ini.

Pengertian apakah JNE Trucking

Pesatnya perkembangan bisnis online di Indonesia membuat jasa kirim barang menggunakan JNE ini semakin berkembang dan memicu untuk semakin memberikan pelayanan yang terbaik untuk pelanggan setianya.

Kepentingan dari masing-masing pelanggan terhadap jumlah barang yang dikirim pun semakin banyak, tak hanya jumlah paketnya saja yang meningkat, tetapi juga berat paket untuk satu kiriman.

Yang kita tahu layanan seperti JNE Reg, JNE YES, dan JNE OKE, berat maksimal dari suatu kiriman yang diterima adalah maksimal 10 kg, sehingga ketika kita akan mengirimkan barang melebihi 10 kg tidak bisa dengan menggunakan layanan tersebut.

Jangan khawatir karena JNE telah memberikan layanan yang lain untuk mengatasi hal tersebut yaitu JNE Trucking. Layanan ini dikhususkan bagi para pengguna yang akan mengirimkan barang atau paketan melebihi dari 10 kg.

Sesuai dengan namanya bahwa layanan ini di kirim menggunakan truk yaitu melalui darat maupun lewat jalur kapal laut.

Apakah JNE Trucking Aman

Tentu sangat aman, karena Truk yang digunakan adalah truk dengan jenis Double Decker dimana muatannya cukup menyimpan barang besar dan dalam jumlah yang banyak, tanpa ditumpuk.

Truk besar ini dapat meminimalisir kerusakan sehingga akan menjaga barang tetap aman.layanan ini cocok digunakan untuk mengirim barang besar seperti furniture, sepeda motor dan barang besar lainnya dengan berat yang melebihi dari 10 kg.

Adapun kriteria volume barangnya harus memenuhi standard truk. Maksimum beratnya tidak lebih dari 8 ton, dengan dimensi box-nya 5,6 m x 2 m x 2.2 m.

Butuh Berapa Hari JTR atau JNE Trucking Sampai

Untuk estimasi waktu pengirimannya adalah antara 3 sampai 7 hari, barang akan sampai ke alamat tujuan, jadi bagi yang bertanya apakah jne trucking diantar sampai rumah, maka jawabannya adalah iya. Namun menyesuaikan juga ya, kalau lokasinya memungkinkan, kalau tidak maka mungkin berhenti di agen terdekat di kotamu.

Waktu pengiriman jne yang lumayan singkat ini bisa jadi pertimbangan,tapi jika paket belum sampai dari estimasi di atas bisa di tanyakan langsung kepada pihak jne yang bersangkutan.

Jadi, layanan JNE ini merupakan jasa yang cocok untuk Anda yang akan mengirimkan barang yang besar ataupun dalam jumlah banyak.

Barang Yang Dilarang JNE Trucking

Walaupun pengguna layanan JNE Trucking untuk mengirimkan barang besar apapun, tetap saja ada batasan dan hal-hal yang dilarang dan tidak diperbolehkan dikirim melalui JNE Trucking.

Beberapa jenis paket yang tidak dapat dikirimkan melalui agen JNE Trucking.

Yaitu :

  • Makanan yang cepat basi atau busuk
  • Obat terlarang
  • Benda atau barang mudah terbakar
  • Gampang meledak
  • Barang yang melanggar kesusilaan

Jadi, jangan mencoba-coba mengirimkan barang di atas ya, karena pihak JNE juga memiliki alat untuk mendeteksi barang tersebut.

Namun sayangnya JNE Trucking tidak melayani ke semua daerah di Indonesia, sementara ini hanya berlaku untuk beberapa agen JNE di Indonesia, yaitu mencakup Sumatera, Jawa, dan Bali saja, baik lokasi pengiriman maupun lokasi tujuan.

Kedepannya semakin berkembang pesat dan semakin maju maka pihak JNE terus berinovasi supaya pengiriman JNE Trucking bisa mencakup seluruh pulau di Indonesia.

Berapa Tarif Menggunakan JNE Trucking

Layanan ini memberikan tarif yang lebih murah dibanding jika Anda mengirim lewat layanan JNE lain atau jasa kurir lainnya.

Berhubung jne trucking untuk minimal berat barangnya adalah 10 kg ,maka tarif dihitung per 10 kg. maksudnya jika Anda mengirimkan barang 8 kg, tarif yang berlaku akan dihitung 10 kg. Hal ini berlaku juga jika Anda mengirimkan barang dengan berat 16 kg.

Hitungannya tetap dikenai tarif 20 kg. Jadi, pastikan bahwa Anda memaksimalkan berat barang jika tidak ingin mengeluarkan uang banyak untuk berat yang tidak terhitung itu, namun berapapun beratnya, tetap saja tarifnya lebih murah.

JNE sudah bekerja sama dengan beberapa e-commerce supaya pelanggan memilih layanan JNE Trucking demi memudahkan.

Fiturnya sudah bisa dipilih ketika pelanggan membeli barang dalam jumlah besar.