Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka di Android

Cara Mengatasi Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka di Android

Gogandul.com ♠ Banyak yang bertanya di pencarian google kenapa facebook tidak bisa dibuka di android dan kamu pasti pernah mengalami aplikasi facebook error dan tidak bisa dibuka di android, tidak merespon dan terkadang muncul pemberitahuan sayangnya aplikasi facebook telah berhenti, tentu hal seperti ini membuat kita resah apalagi kalau pas lagi penting-pentingnya chattingan sama kawan.

Ada banyak hal yang menyebabkan aplikasi tidak merespon atau tidak mau terbuka diantaranya karena penyimpanan internal atau RAM yang terlalu kecil sehingga tidak dapat merespon aplikasi dengan baik. Jadi kalau masalahnya dari RAM biasanya aplikasi yang lain juga tidak merespon dengan baik.

Untuk mengatasi permasalahan seperti itu, saya sarankan mulai pemecahan masalah dengan hal yang paling mudah terlebih dahulu, jangan asal langsung uninstall aplikasi yang nantinya kita data-data yang tersimpan akan hilang semua, seperti akun email dan passwordnya dll.

Cara Mengatasi Kenapa Facebook Tidak Bisa Dibuka di Android

Kamu bisa mencoba satu-persatu mulai dari langkah awal yang mudah sampai akhir

  1. Klik Tombol Recent Apps

Cara yang pertama adalah dengan menekan tombol recent apps pada smartphone androidmu, hal ini dapat membersihkan riwayat aplikasi facebook yang mungkin membuat aplikasi itu error. Tombol recent apps ini biasanya ada disamping tombol home pada smartphone androidmu, keluarkan semua aplikasi yang ada pada recent apps.

  1. Menghapus File Cache

Disisi lain memang file cache ini sangat bergunauntuk suatu aplikasi karena kita tidak perlu login dengan akun dan password dari awal, walaupun seperti itu terkadang kalau terlalu lama dan usang itu bisa menjadi penyebab facebook tidak bisa dibuka.

Untuk menghapus file cache ini caranya dengan masuk menu Pengaturan atau Settings – Setelan Tambahan – Manajemen Aplikasi / Kelola aplikasi–cari aplikasi Facebook – kemudian pilih tombol Hapus Cache.

  1. Update Aplikasi Facebook

Cara ini dapat dilakukan dengan cara masuk ke playstore cari aplikasi facebooknya lalu update atau perbaharui, karena memang terkadang aplikasi facebookmu telah usang dan harus di update data-data dan sistem terbarunya.

Dengan cara seperti ini, aplikasi kamu yang tadinya terdapat bug, error atau sebagainya akan ditimpah dengan sistem yang terbaru.

  1. Hapus Aplikasi Lalu Install Ulang Lagi

Untuk menghapus aplikasi sampai ke akar-akarnya kamu dapat masuk ke menu pengaturan – management aplikasi – cari aplikasi facebook – hapus data dan uninstall. Semoga cara ini berhasil

Kalau cara ini masih belum juga berhasil maka ikuti langkah yang terakhir.

  1. Matikan Smartphone dan Reboot/ Hidupkan ulang

Matikan Ponsel lalu hidupkan kembali, biasanya cara yang terakhir ini selalu berhasil karena dengan menghidupkan ulang biasanya pembaharuan yang ada pada aplikasi facebookmu yang tadi diperbaharui baru berfungsi dengan baik.

Ikuti urutan dan langkah-langkah yang saya tulis diatas, karena cara ini dimulai dari yang termudah hingga sampai yang sulit, semoga berhasil

Itulah jawaban dari kenapa facebook tidak bisa dibuka di android, ikuti langkah-langkahnya and good luck.

 

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017