Kenapa Kuota Internet Xiaomi Redmi 5A Cepat Habis?

Gogandul.com ♠  Saat ini smartphone xiaomi redmi 5A telah menjadi salah satu smartphone populer dan menjadi primadona di Indonesia. Walaupun harganya murah tapi tidak murahan.

Walaupun smartphone ini buatan china tapi jangan salah soal kualitas dan spesifikasi yang dibawa oleh handphone satu ini, karena memang memiliki spesifikasi hardware yang cukup tinggi dikelasnya.

Perusahaan Xiaomi memang sudah membekali Redmi 5A dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 Quad-core yang berkecepatan 1,4 GHz, memiliki RAM 2 GB, dan storage internal 16 GB.

Kalau pihak xiaomi sendiri mengatakan kalau Redmi 5A dapat berjalan lancar untuk  pemakaian normal sehari-hari. Tapi ternyata banyak keluhan kenapa kuota internet xiaomi redmi 5a cepat habis?

Ada beberapa hal yang membuat kuota internet cepat habis, diantaranya adalah penggunaan aplikasi berjalan di background yang tidak kita hentikan sehingga menyedot data atau kuota internet sedikit demi sedikit.

Untuk mengatasi hal ini kamu para pengguna Xiaomi Redmi 5A, dapat mengantisipasi penggunaan data internet yang berlebihan dengan cara  membuka aplikasi Security > pilih Data Usage > pilih Restrict Data Usage > lalu pilih aplikasi mana saja yang akan dikunci agar tidak menyedot kuota internet.

Ada juga yang terkadang tidak diketahui oleh para pengguna smartphone, khususnya redmi 5A yaitu pembaruan aplikasi yang dilakukan dengan otomatis sehingga ini juga tanpa kita sadari menghabiskan kuota internet apalgi kalau file update tersebut ukurannya sangat besar.

Untuk mengatasi hal ini sebaiknya kalian melakukan pengaturan dengan cara mematikan update otomatis di Google Play Store, tujuannya agar dapat kita tentukan aplikasi mana saja yang perlu kita update.

Dan satu lagi kenapa kuota internet xiaomi redmi 5A cepat habis yaitu buat kalian yang doyan main game online ini juga menjadi penyebab data internet cepat habis soalnya game-game sekarang ini kebanyakan membutuhkan kuota internet.

Maka dari itu alangkah baiknya temen-temen menghapus game yang mengharuskan memakai kuota yang besar, atau bisa juga bermain ketika sedang berada di tempat-tempat yang memiliki koneksi internet stabil dan gratis.

Itulah tadi beberapa penyebab kenapa kuota internet xiaomi redmi 5A cepat habis, jadi temen-temen tahu apa yang harus dilakukan.

Silahkan bagikan dan share di social media kalian dengan tinggal pilih menu share yang ada dibawah artikel. Terima kasih

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *