Kuma Adalah Bagian Ras Lunarian?

Fakta lain tentang Kuma kembali terungkap dalam spoiler chapter terbaru manga One Piece. Berdasarkan fakta itu, ada kemungkinan Kuma berasal dari ras yang sama dengan salah satu karakter epik lainnya. Mantan Shichibukai dan juga bagian dari pasukan revolusi, Bartholomew Kuma adalah sosok yang misterius dan masih banyak pertanyaan terkait dengan karakter ini.

Sosok Kuma sudah muncul sebelum timeskip terjadi. Dia sempat terlibat dalam beberapa momen, seperti di arc Thriller Bark atau ketika berada di Sabaody. Dialah yang kemudian menjadi penyebab timeskip terjadi di One Piece. Dalam ceritanya, kita mengetahui bahwa Kuma bukanlah sosok sembarangan. Dia memiliki kemampuan dari buah iblis Nikyu Nikyu no Mi, di mana dia mampu menahan serangan musuh dengan mudah.

Dengan kekuatan ini juga Kuma bisa “mengirim” orang kemana pun yang dia inginkan. Namun, semua hal yang terjadi dengan Kuma masih menjadi misteri sampai saat ini. Perlahan, Oda mulai mengungkapkan berbagai informasi penting tentang Kuma. Misalnya, di One Piece chapter 1062 terungkap jika sebenarnya Kuma merupakan ayah dari Jewelry Bonney. Dan dalam bocoran untuk chapter terbaru muncul informasi lainnya.

Berasal Dari Ras Spesial

Dalam salah satu poin informasi spoiler One Piece chapter 1064, Jewelry Bonney mengatakan kepada Luffy dan yang lain bahwa Kuma berasal dari ras “spesial.” Bahkan, ini juga yang membuatnya harus menerima hukuman berat yaitu dipenjara seumur hidup. Kuma dipenjara karena dia berbeda dari yang lain. Dengan petunjuk tentang ras “spesial” inilah yang membuat para fans kemudian menyimpulkan sesuatu.

Bartholomew Kuma kemungkinan berasal dari ras Lunarian, ras spesial yang memiliki julukan ras para dewa yang baru saja Oda Sensei perkenalkan. Ras Lunarian sendiri Oda perkenalkan dalam pertempuran di Onigashima. Pada saat itu, Queen mengatakan jika King berasal dari satu ras dewa yang sekarang sudah punah yang tidak lain adalah ras Lunarian.

Marco kemudian memberikan informasi bahwa pada zaman dahulu ada sebuah ras spesial yang tinggal di atas Red Line, yang sekarang menjadi tempat Mary Geoise berdiri. Queen juga kemudian menambahkan informasi lainnya tentang ras Lunarian dalam pertarungannya dengan Sanji. Spekulasi bahwa Kuma berasal dari ras Lunarian rasanya memang cukup masuk akal. Hal ini berdasarkan dari daya tahan Kuma yang luar biasa.

Spoiler One Piece Chapter 1064: Kuma Adalah Bagian Ras Lunarian?, Greenscene

Menurut Queen, ras Lunarian mampu untuk beradaptasi dengan berbagai lingkungan. Kuma sendiri masih mampu bertahan hidup setelah apa yang terjadi kepadanya. Hal ini bisa kita lihat di chapter 1060, di mana Kuma masih hidup dan sadar. Tetapi, dia sudah kehilangan sisi manusianya dan alam bawah sadarnya pun sudah tidak terkendali. Lalu, bagaimana dengan ciri-ciri lainnya?

Geeks tentu bertanya, jika Kuma adalah ras Lunarian mengapa dia tidak memiliki sayap dan tidak memiliki warna kulit gelap? Bisa jadi, hal ini ada kaitannya dengan eksperimen yang sudah Vegapunk lakukan terhadap tubuhnya. Dia sudah melakukan rekayasa genetik terhadap Kuma, yang mana hal itu memengaruhi juga struktur tubuhnya. Termasuk dia mungkin harus kehilangan sayap dan perubahan warna kulit.

Berasal Dari Ras Lainnya di One Piece?

Sejauh ini, Oda memang sering menghadirkan ide atau sesuatu yang sangat diluar dugaan. Contohnya adalah kemunculan ras Lunarian. Berdasarkan hal tersebut ada kemungkinan jika kemudian Bartholomew Kuma berasal dari ras spesial lainnya. Ada beberapa kemungkinan yang bisa saja muncul dalam hal ini. Misalnya, yang pertama dia berasal ras spesial baru.

Bukan hal mustahil jika kemudian Oda memperkenalkan ras spesial baru lainnya, seperti halnya Lunarian. Ras spesial ini mungkin tidak jauh berbeda dengan manusia. Hanya saja mereka memiliki keistimewaan yang tidak manusia umumnya miliki. Misalnya, daya tahan dan durabilitas yang luar biasa. Kedua, kemungkinan Kuma berasal dari ras spesial yang berasal dari bulan.

Spoiler One Piece Chapter 1064: Kuma Adalah Bagian Ras Lunarian?, Greenscene

Bulan selalu menjadi topik pembahasan menarik yang muncul di kalangan fans. Oda sendiri menghadirkan bulan sebagai salah satu tempat petualangan dalam cerita sampul di serinya. Artinya, bukan sesuatu yang mustahil jika kemudian ada salah satu ras yang berasal dari bulan kemudian pindah ke bumi. Ceritanya sendiri mirip seperti ras Birkans yang menjadi ras dari Enel.

Terlepas dari ras spesial mana Kuma berasal, dia kemungkinan akan menjadi sosok yang penting di akhir saga ini. Kuma memiliki semua ingatan tentang apa yang terjadi kepadanya oleh pihak Pemerintah Dunia. Dalam artikel sebelumnya terdapat penjelasan, jika Kuma bisa jadi kunci hancurnya Pemerintah Dunia. Hal ini dengan cara membeberkan atau menghadirkan data atau informasi rahasia yang Kuma miliki ke seluruh dunia. Itu dia sedikit ulasan dari spoiler One Piece chapter 1064, kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada versi lengkap yang akan datang ya Geeks!

Tinggalkan komentar