hit counter

Man-Bull Jadi Petunjuk Villain Utama di She-Hulk?

[ad_1]

Serial She-Hulk: Attorney At Law baru saja menayangkan episode ketujuhnya yang berjudul ‘The Retreat. Ada sejumlah hal menarik yang terjadi di episode kali ini, salah satunya adalah kabar tentang rusaknya penghambat kekuatan Emil alias Abomination. Yang pada akhirnya memaksa Jen untuk memeriksa keadaan Emil di tempat meditasinya. Dalam prosesnya, dia dihadapkan pada pertarungan Man-Bull dan El Aguila, yang akhirnya tidak sengaja merusak mobilnya. Menariknya, kemunculan Man-Bull inilah yang mungkin akan menjawab pertanyaan kita selama ini terkait villain utama di serial She-Hulk.

Ada banyak sekali mengapa kemunculan Man-Bull (Nate Hurd) ini cukup menarik. Dua di antaranya bahkan berpotensi membuat kisah She-Hulk lebih seru lagi. Yang pertama adalah fakta bahwa Man-Bull adalah salah satu musuh Daredevil di komiknya. Matt Murdock alias Daredevil sendiri sudah terkonfirmasi akan muncul di serial She-Hulk. Yang kedua, dia mempunyai hubungan yang cukup erat dengan villain yang sering melakukan eksperimen terhadap manusia. Siapakah dia? Sebelum itu, mari kita bahas bagaimana kisah pertemuannya dengan Man-Bull di Marvel Universe.

Atasan Man-Bull di Marvel Comics

Jauh sebelum menjadi ‘siluman banteng’, Man-Bull adalah seorang penjahat kelas teri bernama William Taurens yang fisiologinya seperti manusia pada umumnya. Di komik Daredevil #78 (1971) karya Gerry Conway dan Gene Colan, dia muncul bersama partnernya Itch setelah mendapatkan tugas dari villain yang menyuruhnya melakukan penculikan. Parahnya penculikannya ini terbilang sangat random, karena William hanya mendapatkan instruksi untuk menculik orang di jalanan. Yang kemudian nantinya akan dia bawa kepada sosok bernama Professor, sebagai kelinci percobaan untuk eksperimen ilegal.

Man-Bull Jadi Petunjuk Villain Utama di She-Hulk?, Greenscene

Untungnya, sebelum William menyelesaikan tugasnya, Daredevil lebih dahulu datang untuk menggagalkan penculikannya. Karena kegagalannya inilah Bull mendapatkan hukuman dari atasannya untuk menjalani eksperimen itu sendiri. Dia lantas mendapatkan suntikan serum misterius yang akhirnya mengubah tubuhnya menjadi monster berbulu, lengkap dengan tanduk seperti banteng. Pada titik inilah dia mulai menjadi Man-Bull yang menggunakan kekuatan fisik supernya untuk kembali melakukan penculikan. Untungnya, Daredevil kembali menggagalkannya dan berhasil menjebloskan Man-Bull ke penjara.

Awalna tidak sedikit yang mengira bahwa atasan Man-Bull adalah Professor. Faktanya, yang telah menginstruksikan penculikan pada Man-Bull adalah seorang villain bernama Mr. Kline. Professor tidak lebih dari salah satu bawahannya yang mendapatkan perintah untuk melakukan eksperimen terhadap manusia. Di mana tujuan utama Mr. Kline adalah menciptakan ‘pasukan monster’ yang dapat mengalahkan para superhero, termasuk Daredevil.

Mr. Kline Ingin Mengubah Masa Depan

Di Marvel Universe, Mr. Kline sendiri adalah supervillain yang kemunculannya terbilang cukup singkat. Dia hanya muncul di komik Daredevil (1971), sebagai atasan Man-Bull yang ingin mengalahkan Daredevil. Untuk kemudian mengubah masa depan agar sesuai dengan harapannya. Hal tersebut bisa terjadi karena ternyata Mr. Kline adalah android bernama MK-9 yang berasal dari masa depan alternatif yang telah hancur. Dia tiba di timeline utama untuk mengubah masa depan agar tidak terjadi bencana seperti di semestanya. Namun, cara yang dia lakukan terlalu ambisius dan juga berlawanan dengan moral superhero.

Man-Bull Jadi Petunjuk Villain Utama di She-Hulk?, Greenscene

Dalam salah satu upayanya, Mr. Kline bahkan pernah mengancam sahabat Matt alias Daredevil, yaitu Foggy Nelson agar bisa menguasai Kantor Kejaksaan. Dengan pengaruhnya terhadap kejaksaan dia dapat memainkan hukum untuk mempermudah upaya lainnya. Termasuk mencoba mencemarkan nama baik Tony Stark, yang akhirnya digagalkan oleh Iron Man sendiri. Karena cara-cara yang salah inilah, Mr. Kline akhirnya harus berhadapan dengan Daredevil, yang sebelumnya telah berhasil meringkus Man-Bull.

Singkat cerita, saat Mr. Kline berhasil memancing Daredevil ke Swiss untuk mengakhiri kariernya sebagai superhero dan pengacara, Daredevil tidak punya pilihan lain selain langsung meringkusnya. Dengan bantuan Black Widow, Daredevil bertarung cukup sengit dengan Mr. Kline. Saat pertarungan masih berlangsung, muncullah dua android lain dari masa depan yang langsung menembak Mr. Kline dengan sinar laser. Pada titik inilah kejahatan Mr. Kline berakhir, di mana tubuh androidnya meledak tidak tersisa.

Benarkah Mr. Kline Villain Utama di She-Hulk

Berdasarkan pembahasan di atas kalian mungkin sudah mendapatkan sedikit gambaran mengapa Mr. Kline bisa saja muncul sebagai villain utama di serial She-Hulk. Mr. Kline adalah villain ambisius yang melakukan segala untuk mencapai tujuannya. Dia bahkan sampai melakukan eksperimen untuk menciptakan pasukan monster agar bisa melawan para superhero. Bisa kita bayangkan betapa mengerikannya jika dia adalah dalang di balik pencurian sampel darah She-Hulk. Jika teori ini benar, bukan tidak mungkin Mr. Kline akan menggunakan darah tersebut untuk memproduksi pasukan ‘Hulk’.

Man-Bull Jadi Petunjuk Villain Utama di She-Hulk?, Greenscene

Di tambah lagi, Mr. Kline juga mempunyai ketertarikan untuk menguasai hukum. Di mana ini sangat berhubungan dengan pekerjaan Jen alias She-Hulk sebagai seorang pengacara. Apakah semua ini hanya kebetulan? Jika benar Mr. Kline akan muncul dan dia benar-benar ingin menguasai hukum serta menciptakan pasukan Hulk, klimaks dari serial She-Hulk sepertinya akan menjadi sangat menarik. Untungnya, She-Hulk tidak sendirian, karena Daredevil akan segera membantunya.

Itulah pembahasan mengenai teori Man-Bull sebagai petunjuk villain utama di serial She-Hulk. Di serial ini mungkin Man-Bull sudah bertobat dan dia akan mengungkapkan siapa sosok yang telah mengubah fisiologinya. Dengan begitu, She-Hulk nantinya akan bertemu dengan Mr. Kline. Di ending episode tujuh juga terungkap bahwa mantan She-Hulk yang bernama Josh ternyata adalah sosok bernama ‘Hulk-King’ di website Intelligencia. Dia berhasil mendapatkan sampel darah She-Hulk dan mungkin dia juga sebenarnya adalah antek Mr. Kline. Bagaimana menurut kalian? Kita lihat saja nanti kebenarannya ya, Geeks.

[ad_2]

Source by [author_name]

Tinggalkan komentar