Marvel: Mengenal Nightfall, Inhuman Asal Jakarta!

Jika mengacu pada sejarah Terrigen Mist di Marvel Universe, sebenarnya ada banyak Inhuman baru yang terlahir akibat peristiwa tersebut. Salah satunya yang menarik dan cukup relate dengan penggemar Indonesia adalah seorang Inhuman perempuan asal Jakarta. Di mana pada akhirnya dia mengambil jalan yang berbeda dari Kamala, dengan menjadi supervillain bernama Nightfall. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi dan seperti apa kekuatan Inhuman-nya? Langsung saja kita bahas, Geeks!

BACA JUGA: Mengenal Anak Deadpool di Marvel Universe!

Memilih Jadi Villain Daripada Superhero

Nightfall adalah salah satu Inhuman Marvel yang muncul pertama kali di komik New Warriors Vol. 5 #7 (2014) karya Christopher Yost dan Marcus To. Karakter yang nama aslinya tidak disebutkan ini sebenarnya sama seperti Kamala Khan/Ms. Marvel. Di mana kekuatan Inhuman-nya baru bangkit setelah dia terpapar Terrigen Mist yang sengaja Black Bolt sebarkan ke seluruh penjuru Bumi, termasuk Jakarta. Hal inilah yang pada akhinya membuat Nightfall masuk ke dalam kategori Nuhuman alias Inhuman baru seperti Kamala. Bedanya, alih-alih menjadi superhero, Nightfall justru memilih jalan yang salah.

Setelah mengetahui perubahan pada tubuhnya, Nightfall memutuskan untuk meninggalkan Jakarta dan pergi ke Orollan, kota kuno yang ditinggali oleh para pemberontak Inhuman. Di sinilah dia bertemu dengan seorang Inhuman kejam bernama Lash. Bersama sekelompok Inhuman amatir, dia berniat menarik perhatian Lash dengan membawakan Inhuman lain kepadanya. Saat Hollow, Fume, Spark, dan Jack Chain berhasil menculik superhero Inhuman bernama Haechi dan sahabatnya Sun Girl, Nightfall menggunakan kekuatan teleportasinya untuk membawa mereka ke apartemennya di Jakarta.

BACA JUGA: 5 Villain Pengabdi Setan di Marvel Universe!

Sesaat kemudian, Nightfall merasakan kehadiran superhero Silhouette yang berusaha menyelamatkan Haechi dan Sun Girl. Dalam prosesnya, Silhouette berhasil mengalahkan Fume dan Spark, tetapi dia tidak bisa menang melawan kerja sama Nightfall dan Jack Chain. Melihat keributan tersebut, Lash akhirnya datang bersama para pejuangnya, Nocculus dan Sheath. Lash yang merasa bahwa Hollow telah melakukan kesalahan karena menculik seorang manusia seperti Sun Girl, lantas langsung membunuhnya. Sedangkan Nightfall dan Jack Chain dia bawa kembali ke Orollan sebagai bagian dari kelompoknya.

KE HALAMAN 2




Source by [author_name]

Tinggalkan komentar