Mau ke BPJS, Perhatikan Jam dan Hari Kerja BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

BPJS adalah singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. BPJS ini adalah perusahaan asuransi yang kita kenal sebelumnya sebagai PT Askes. Begitu juga BPJS Ketenagakerjaan merupakan transformasi dari Jamsostek (Jaminan Sosial Tenaga Kerja).

Semenjak pak jokowi jadi nomor satu RI perusahaan yang dulu dikenal dengan nama askes sekarang dirubah menjadi BPJS kesehatan  sedangkan  BPJS  Ketenagakerjaan dulunya terkenal dengan nama jaminan Sosial Tenaga Kerja atau disingkat JAMSOSTEK.

Untuk BPJS kesehatan Semua warga Negera Indonesia diwajibkan untuk mendaftarkan diri dan seluruh anggota keluarga dalam 1 KK atau kartu keluarga untuk mendaftarkan menjadi peserta BPJS Kesehatan. Setiap peserta memiliki kewajiban untuk membayar iuran peserta setiap bulan berdasarkan dengan kelas yang dipilih.

Adapun alamat kantor BPJS Kesehatan di Metro ada di Jl. AH Nasution No.131, Yosodadi, Metro Timur, Kota Metro, Lampung 34124. Kantor tersebut melayani untuk pendaftaran BPJS ataupun peserta BPJS yang ingin mendaftarkan informasi mengenai BPJS kesehatan.

Untuk alamat BPJS ketenaga kerjaan lokasinya juga gak begitu jauh dari BPJS kesehatan masih di Jl. AH Nasution, Yosodadi, Metro Timur, Kota Metro, buat temen-temen yang ingin bertanya seputar BPJS ketenaga kerjaan, kalo pendaftaran biasanya dari perusahaan-perusahaan tempat bekerja langsung mendaftarkan karyawannya menjadi peserta BPJS ketenagakerjaan.

Baik Kantor BPJS Kesehatan ataupun BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Metro Lampung buka setiap hari Senin s/d Hari Jumat, mulai jam 08.00 pagi sampai dengan jam 05.00 sore. Untuk hari sabtu dan minggu serta hari libur nasional (tanggal merah) kantor BPJS juga ikut libur. 

jika butuh nomor telp BPJS kesehatan di Metro anda dapat menghubungi nomor berikut : (0725) 49500 sedangkan BPJS Ketenaga kerjaan bisa menghubungi nomer ini (0725) 7852577

semoga bermanfaat ya buat temen-temen.