McDonald’s Indonesia Luncurkan Microsite, Ajak Pelanggan Terhubung dengan Pahlawan Indonesia

Sebagai bagian dari kampanye pahlawan McDonald’s Indonesia untuk membawa kisah pahlawan nasional kepada generasi muda dengan cara yang mudah dan menyenangkan, McDonald’s Indonesia membuat terobosan baru dengan memperkenalkan situs mikro “Pahlawan Di Sekitar Kita”.

Pengguna cukup memotret nama-nama pahlawan yang ditemuinya, seperti buku pelajaran, nama jalan, nama tempat, atau nama gedung, lalu menggunakan fitur kamera dari microsite https://mcd-pahlawan –aroundkita.com/ untuk mengetahui kisah pahlawan nasional.

Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia, Sutji Lantyka, mengatakan, “Pada kesempatan ini, kami ingin berperan aktif dalam upaya pendidikan sejarah dengan menggunakan teknologi masa kini agar tetap relevan, menarik dan menyenangkan bagi generasi muda.

Bersamaan dengan itu dan dalam rangka HUT RI ke-77, McDonald Indonesia juga bekerjasama dengan Komunitas Historia Indonesia (KHI) menyelenggarakan walking tour bertajuk “Jakarta Heritage Trails, Jejak Sejarah Pahlawan Nasional dalam Kemerdekaan Indonesia” pada 13 Agustus mendatang. , 2022.

"McDonald's"

Walking tour ini menelusuri dan mengunjungi Museum Kebangkitan Bangsa, Museum Sumpah Pemuda dan Museum Penyusunan Naskah Proklamasi yang dihadiri oleh anggota KHI dan masyarakat luas dengan dipandu langsung oleh Asep Kambali, sejarawan dan pendiri komunitas Historia Indonesia.

Kerjasama McDonald’s Indonesia dengan komunitas historia Indonesia melalui walking tour merupakan upaya kami untuk mengedukasi dan mengajak generasi muda untuk terus menikmati jasa pahlawan nasional dengan cara yang mudah dan menyenangkan.

“Kami berharap kegiatan ini dan hadirnya microsite ‘Heroes Around Us’ dapat membantu generasi muda untuk terus mengapresiasi jasa para pahlawan, salah satunya untuk mengetahui kisah perjuangan mereka,” ujar Caroline Kurniadjadja, associate director . pemasaran di McDonald’s Indonesia.

“Dengan McDonald’s Indonesia, komunitas Historia Indonesia akan terus berkomitmen untuk mengajak masyarakat Indonesia belajar sejarah secara kekinian yang menyenangkan, mudah dipahami, serta sarat makna dan nilai,” tambah Asep Kambali, sejarawan dan pendiri. komunitas sejarah Indonesia.

Tinggalkan komentar