melihat spesifikasi laptop

2 Cara Termudah Melihat Spesifikasi Laptop Terbaru

Gogandul.com ♠ melihat spesifikasi laptop – Tahu spesifikasi secara detail pada laptop atau computer memang sangatlah penting. Apalagi saat kamu ingin meng-install suatu aplikasi atau game yang berat misalkan, terlebih dulu kamu harus tahu spesifikasi yang sesuai dan memenuhi syarat dengan aplikasi atau game berat tersebut.

Jangan sampai aplikasi atau game yang kita install nanti tidak didukung dengan spek yang memadai dari laptop atau komputermu yang akhirnya jalannya aplikasi atau game tidak lancar atau gampang ngelag otomatis performance dari laptop atau komputer akan menurun.

Melihat secara detail spek komputer sebenarnya sangat mudah tapi masih banyak dari kita yang belum tahu cara untuk mengetahui spesifikasi sebuah laptop atau komputer, apalagi itu adalah laptop sendiri. Tentu malu jika sudah punya komputer atau laptop begitu ditanya kawan tentang spek atau spesifikasi laptopmu tapi kamu tidak bisa menjawabnya.

Tak ada salahnya juga kok kamu mengetahui spek lengkap dari komputer atau laptopmu, biar kamu mengetahui jenis CPU dan generasi ke berapa, berapa ukuran RAM, berapa besar penyimpanan hardiskmu, VGA dan lain-lain sebagainya.

Cara Melihat Spesifikasi Laptop Terbaru

Apa sih fungsi dengan kita mengetahui spek dari laptop atau komputer ? dengan kita mengetahui spek atau spesifikasi komputer tentu kita bisa menyesuaikan aplikasi/ sofware atau game apa saja yang kuat dan mampu dengan spek komputer kita.

Setiap sofware/aplikasi ataupun permainan tentu ada spesifikasi minimum dan maksimum apakah kuat dan lancar untuk dijalankan dengan spesifikasi komputer milik kita, itulah mengapa kita harus tahu spek komputer kita.

Banyak cara sebenarnya untuk mengecek dan melihat spesifikasi laptop atau komputermu tapi pada artikel ini saya hanyaa akan memberikan 3 cara yang menurutku paling cepat dan paling mudah.

  1. Cek spesifikasi laptop menggunakan DXdiag
  • Bukalah “RUN” atau dengan menekan Windows+R pada keyboard
  • Ketikkan kata dxdiag pada kolom open
  • Klik enter atau ok
  • Setelah itu kamu akan melihat beberapa informasi mengenai spesifikasi komputermu.
  1. Cek spesifikasi laptop menggunakan Software Speccy
  • Download software nya terlebih dahulu disini
  • Lalu Install
  • Bukalah sofware speecy, setelah terbuka maka kamu dapat melihat secara rinci informasi mengenai spesifikasi CPU milikmu.
  1. Cek spesifikasi laptop menggunakan Software CPU-Z
  • Download software nya terlebih dahulu disini
  • Lalu Install
  • Bukalah sofware CPU-Z, setelah terbuka maka kamu dapat melihat secara detail spesifikasi laptop atau komputermu, mulai dari jenis CPU, jumlah RAM, besar kapasitas hardisk, VGA dll.

Itulah tadi 3 cara termudah melihat spesifikasi laptop terbaru, dengan melihat dan mengetahui spesifikasi dari komputer atau laptop anda, maka kamu pun dapat menyesuaikan aplikasi yang sesuai dengan spesifikasi laptop atau komputermu berjalan dengan baik.

Semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Blogger Pemula yang suka main PES 2017