Memperbaiki! iPhone USB-C segera hadir

iPhone USB-C
Ilustrasi iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

Gogandul.com — Apple telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menggunakan port USB-C untuk iPhone. Belum diketahui kapan port USB-C iPhone ini benar-benar akan diluncurkan.

Setelah banyak perdebatan, akhirnya Apple mengatakan akan segera mengganti port Lightning dengan port USB-C untuk produk iPhone. Informasi terbaru mengenai iPhone USB-C disampaikan langsung oleh salah satu petinggi mereka.

Dalam sebuah wawancara, Wakil Presiden Senior Pemasaran Global Apple Greg Joswiak mengatakan perusahaan akan mengganti port Lightning dengan USB-C. Ini akan dilakukan bahkan jika tim tidak senang dengan perubahan itu. Ini berarti port USB-C iPhone akan tiba dalam beberapa waktu.

Hanya saja mereka belum memberikan informasi tambahan tentang kapan tepatnya mereka akan memboyong port USB-C ke iPhone.

iPhone USB-C

Sakelar port USB-C untuk iPhone

Peralihan antara port Pencahayaan ke USB-C iPhone ini mengacu pada peraturan baru Uni Eropa. Peraturan tersebut menyebutkan bahwa semua smartphone selanjutnya yang beredar di Tanah Air harus menggunakan port USB-C.

“Jelas kita harus patuh,” kata Greg Joswiak dalam wawancara dengan The Wall Street Journal, Selasa (25/10) malam.

Baca juga: Smartphone di Eropa Wajib Pakai USB Type-C

Josiwak juga enggan menjawab pertanyaan terkait pengiriman konektor Apple yang dijual di luar Uni Eropa. Namun, tampaknya sangat tidak mungkin hal ini akan terjadi.

Faktanya, Apple mengatakan belum menggunakan iPhone USB-C sejauh ini karena akan membahayakan inovasi. Jadi mereka sebenarnya menentang tindakan ini.

iPhone USB-C
Foto: Unsplash/Omid Armin

Pada saat yang sama, dibuat untuk menghormati dan mempercayai para insinyur dalam pembuatan port pencahayaan. Eksekutif Apple menunjukkan micro USB dan bagaimana Apple ditekan untuk memenuhi persyaratan yang dianggap salah.

Joswiak juga mengatakan pengisian yang dapat dilepas dengan kabel yang dapat dilepas memecahkan masalah standarisasi. Dia mengatakan peralihan ke USB-C ini akan menghasilkan banyak limbah elektronik karena pengguna didorong untuk membeli kabel baru dan membuang yang lama.

Lihat berita teknologi, ulasan gadget, dan video Gogandul.com di Google News

Leave a Comment