Mempercantik Tampilan Folder di Windows Laptop

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan gimana caranya mempercantik dan memperindah tampilan folder di laptop buat temen-temen yang mungkin bosan dengan tampilan default windows yang berwarna kuning itu-itu aja. Tentu menjadi hal yang menyenangkan dan menjadi kepuasan sendiri ketika melihat folder-folder di komputer atau laptop berwarna-warni sesuai dengan keinginan temen-temen. Dengan membuat folder menjadi warna-warni, sehingga temen-temen bisa membedakan antara isi folder yang satu dengan yang lainnya.

Caranya sebenernya sangatlah gampang dan mudah hanya sedikit install dan beberapa langkah saja sudah bisa mempercantik warna pada nama folder. Saya akan menggunakan sebuah software yang menurut saya sangat gampang digunakan. Software ini bernama Folder Colorizer.

Folder Colorizer adalah aplikasi yang berguna untuk merubah warna dari folder di komputer kamu. Kamu bisa memilih warna yang kamu inginkan sehingga kamu bisa lebih mudah mengetahui kelompok data atau file yang kamu taruh dalam folder berwarna tersebut. Sangat cocok untuk Windows XP,Vista,7 dan 8.

Sebenarnya ada banyak software yang bisa digunakan untuk membuat folder warna-warni di komputer/laptop, tapi menurut saya Folder Colorizer merupakan software yang paling nyaman untuk digunakan dan tidak membebani pada kinerja komputer atau laptop.

Jadi langsung saja bagi temen-temen yang belum punya software Folder Colorizer segera download untuk merubah folder menjadi warna-warni di komputer/laptop. download aja di web resminya disini.

Cara menggunakan software Folder Colorizer ini sangat mudah, yaitu:

  1. Setelah didownload langsung aja diinstall seperti biasanya.
  2. Setelah di install, untuk merubah warna folder di komputer/laptop menjadi warna-warni temen-temen tinggal klik kanan pada folder yang ingin Anda ubah warnanya.
  1. Pilih Colorize
  2. Silahkan pilih/klik warna yang Anda inginkan

5.Tinggal klik refresh aja…..gampang kan

Itulah cara mengubah warna folder / file di Windows dengan mudah. Sebenarnya yang dilakukan software ini hanyalah mengubah iconnya saja sesuai dengan konfigurasi warna ataupun status yang kamu atur. Jadi kamu tidak perlu khawatir, karena cara ini tidak membebani kinerja sistem sama sekali.

Semoga bermanfaat yah buat temen-temen.

About Heriyadi 313

Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

View all posts by Heriyadi 313 →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *