Mengatasi Tabung Gas Ngowos atau Berdesis Saat Dipasang Regulator

Gogandul.com ♠ Apakah anda pernah mengalami ketika akan memasak tiba-tiba gas elpijinya habis, dan setelah membeli gas yang baru ternyata tabung gas ngowos atau berdesis, kalau iya maka saya akan memberikan tips Mengatasi tabung gas ngowos atau berdesis saat dipasang regulator.

Buat ibu-ibu terutama yang gampang panik ketika ada sedikit masalah seperti ini, jangan khawatir, apalagi ketika di rumah tidak ada suami atau orang laki-laki bisa mempraktekkan cara ini, mudah kok.

Permasalahan tabung gas yang ngowos atau berdesis pada regulator biasanya penyebabnya adalah pada karet seal yang ada di ujung atau leher tabung gas. Tapi terkadang juga karena leher tabung gas sudah aus.

Jadi jangan terburu-buru untuk membeli regulator baru karena untuk mengatasi tabung gas yang bocor saat regulator dipasang bisa menggunakan tips berikut ini.

Yang pertama cobalah ambil karet seal pada ujung tabung gas dengan obeng secara hati-hati jangan sampai sobek,lalu ambillah benang atau seal tape dan pada bagian tengah atau bagian yang berongga berilah benang atau seal tape tersebut secukupnya jangan terlalu tebal.

Mengatasi tabung gas ngowos
mangcara.com
Mengatasi tabung gas ngowos 2
mangcara.com

Cara seperti ini ternyata berhasil dan menghilangkan suara ngowos pada tabung gasnya, atau bisa juga ganti dengan seal yang lain, jadi sebaiknya kalau membeli tabung gas yang baru ambil seal dari tabung gas yang lama.

Cara yang kedua kalau masih berdesis cobalah ambil karet gelang, diawal saya sudah menyebutkan terkadang leher tabung gas sudah aus sehingga perlu diberikan karet dibagian luarnya.

Apabila kebocoran atau bunyi ngowos sudah teratasi akan tetapi kompor masih belum nyala cobalah regulator dilepas dari tabung gas dan tabung digoyang-goyangkan, kalau masih belum juga pukul pelan-pelan pada regulator atau pada selang mungkin aliran gas belum sampai pada kompor.

Itu tadi tips mengatasi tabung gas ngowos atau berdesis saat dipasang regulator, semoga bermanfaat dan tetap berhati-hati.

Gambar Gravatar
Hai Guys sobat gogandul.com, thanks yah sudah mampir di blog ku, Saran dan Kritikannya agar Blog ini tetap eksis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *