Mengenal Skaar, Anak Hulk yang Debut di MCU!

Series She-Hulk akhirnya berakhir di episode kesembilan. Ada banyak kejutan yang terjadi di episode tersebut, mulai dari terungkapnya organisasi Intelligencia, hingga kembalinya Hulk ke Bumi. Tetapi yang paling menarik di antara semuanya adalah kemunculan anak Hulk bernama Skaar. Yap, Hulk kembali ke Bumi dengan membawa anaknya. Kemunculan Skaar tersebut sontak membuat karakter lainnya terkejut. Lantas siapa sebenarnya Skaar, dan dari mana asal-usulnya? Simak pembahasannya berikut ini ya Geeks!

Anak Hulk Berkekuatan Dahsyat

Skaar sebenarnya masih tergolong baru di Marvel Comics. Dia pertama kali melakukan debut di tahun 2007 dalam komik Planet Hulk #1. Skaar adalah anak hasil hubungan Hulk dengan seorang Sakaaran bernama Caeira. Ketika Hulk dibuang oleh Illuminati ke planet Sakaar, Hulk kemudian bertemu dengan Caeira dan memutuskan untuk menikah. Saat Caiera mengandung Skaar, ada kejadian buruk yang menimpanya. Saat pesawat Hulk menuju ke arah Caiera, tiba-tiba pesawat tersebut meledak. Ledakan tersebut merenggut nyawa Caiera dan menghancurkan tempat tinggalnya. Padahal ketika itu, Caiera sedang mengandung anak pertama Hulk.

Mengenal Skaar, Anak Hulk yang Debut di MCU!, Greenscene

Marah atas kejadian tersebut, Hulk lantas menyalahkan orang-orang di Bumi. Hulk pun kemudian kembali ke Bumi untuk membalas kematian istrinya, dan peristiwa World War Hulk pun terjadi. Tetapi kemudian terungkap bahwa anak Hulk tadi selamat dari ledakan itu. Ketika beranjak dewasa, Skaar pun menjadi sosok yang tangguh. Dia memiliki semua kekuatan gamma dari ayahnya, termasuk kekuatan super dan regenerasi. Selain mewarisi kekuatan dari sang ayah, Skaar juga mewarisi kekuatan Old Power dari sang ibu. Dengan begitu, Skaar juga mampu untuk menipulasi lava dan batu.

Skaar sempat beberapa tahun tinggal di Sakaar, sebelum akhirnya dia pergi meninggalkan planet kelahirannya untuk menuju Bumi. Di Bumi, Skaar sebenarnya sangat berambisi untuk membunuh sang ayah. Tetapi beruntung, ambisi tersebut tidak pernah terwujud karena Bruce Banner berhasil mengubah putranya menjadi pahlawan. Sejak itulah Skaar sering menjadi pelindung Bumi dari segala ancaman.

Masa Lalu Kelam

Seperti yang kita sebutkan di atas, ibu Skaar meninggal akibat sebuah ledakan. Sementara ayahnya, pergi meninggalkan Skaar untuk membalaskan dendamnya kepada orang-orang di Bumi. Absennya kedua orang tua Skaar membuat masa kecilnya menjadi sangat kelam. Skaar muncul dari sisa puing-puing pesawat yang bertebaran. Dia memang tubuh dengan cepat, tanpa ada orang tua yang membesarkannya. Tetapi, tidak ada yang mengajarinya bagaimana menahan emosi, apalagi mengingat Skaar adalah anak Hulk yang terkenal dengan amarahnya.

Mengenal Skaar, Anak Hulk yang Debut di MCU!, Greenscene

Skaar tumbuh di antara makhluk buas yang siap memangsanya. Saat masih kecil, Skaar sudah belajar membunuh untuk bertahan hidup. Yang menarik, orang-orang memberinya nama Skaar, mirip seperti nama planet asalnya, dan oleh beberapa orang, Skaar pernah dianggap sebagai setan, mengingat bentuk fisiknya yang menyeramkan.

Pernah Gabung Avengers

Sepanjang masa hidupnya di Bumi, sudah banyak pertarungan yang dia lewati. Tetapi bagian yang paling menarik dari kisah hidup Skaar adalah saat dia menjadi bagian dari Avengers. Skaar pernah diminta untuk bergabung dengan Dark Avengers oleh Norman Osborn. Setelah bergabung dan melawan New Avengers, terungkap bahwa sebenarnya Skaar adalah seorang double agent, yang ditugaskan oleh Captain America untuk menyusup dan menghancurkan Dark Avengers dari dalam.

Mengenal Skaar, Anak Hulk yang Debut di MCU!, Greenscene

Setelah Dark Avengers dikalahkan oleh New Avengers, Luke Cage kemudian meminta Skaar untuk bergabung dengan tim baru Dark Avengers yang memiliki tugas untuk menggantikan Thunderbolt yang kala itu menghilang. Sejak itulah Skaar dan tim barunya tersebut mulai beraksi. Skaar mendapat tugas penting dari Luke Cage, yaitu mengawasi Dark Avengers, jika sewaktu-waktu menjadi jahat.

Skaar di Series She-Hulk

Tidak banyak informasi yang bisa kita gali tentang Skaar yang muncul di series She-Hulk. Ia hanya muncul singkat di episode terakhir. Masih belum diketahui siapa ibu kandung dari Skaar. Di episode pertama She-Hulk, muncul sebuah pesawat Sakaaran yang akhirnya menyebabkan Jeniffer Walters terjatuh. Bisa jadi pesawat tersebut mengirim sinyal kepada Hulk agar dia kembali ke Sakaar. Atau bisa saja sosok yang mengemudikan pesawat tersebut adalah Skaar. Adegan post credit episode pertama pun sepertinya memperjelas bahwa Hulk pergi menuju Sakaar untuk bertemu dengan sang anak.

Mengenal Skaar, Anak Hulk yang Debut di MCU!, Greenscene

Lantas yang menjadi pertanyaan besar adalah kapan Hulk memiliki seorang anak di MCU? Kemungkinan besar, Hulk menikah dengan seorang wanita saat ia tinggal selama beberapa tahun di planet Sakaar. Kejadiannya terjadi di antara film Age of Ultron dan Thor: Ragnarok, hingga kemudian Hulk kembali bertemu dengan Thor di kejuaraan Grandmaster. Memang belum ada film atau series MCU yang menceritakan petualangan Hulk selama di planet Sakaar, sehingga kita masih menerka-nerka apa yang terjadi sebenarnya. Tetapi ini bisa jadi pertanda bahwa di masa depan, Marvel Studios akan membuat film solo Hulk.

Jadi Anggota Young Avengers?

Setelah absennya tim Avengers pasca Infinity Saga, Bumi tentunya membutuhkan tim superhero baru. Lantas siapa yang paling mungkin menggantikan mereka? Jawabannya adalah Young Avengers. Yap, selama beberapa tahun ke belakang, Marvel Studios lebih aktif dalam memperkenalkan para superhero muda. Ada beberapa nama yang beken yang sepertinya akan menjadi anggota Young Avengers, seperti Miss America, Speed, Wiccan, Patriot, Riri Williams, Ms. Marvel, dan Kate Bishop.

Mengenal Skaar, Anak Hulk yang Debut di MCU!, Greenscene

Setelah kemunculan Skaar di episode terakhir She-Hulk, dia juga berpotensi untuk bergabung dengan Young Avengers. Jika bergabung, Skaar akan menjadi tambahan kekuatan yang besar bagi Young Avengers. Apalagi ketika Young Avengers menghadapi musuh-musuh besar, yang akan sulit untuk dihentikan. Lagipula di komik, seperti yang kita bahas di atas, Skaar juga pernah bergabung dengan Dark Avengers. Mungkin untuk di MCU, Marvel Studios akan melakukan sedikit ubahan cerita, di mana Skaar bergabung dengan Young Avengers, bukan Dark Avengers.

Itulah dia Geeks pembahasan tentang Skaar, anak Hulk yang memiliki kekuatan dahsyat. Skaar memang jarang tampil di komik Marvel, tetapi dengan kemunculan Skaar di MCU, ini menjadi kesempatan baginya untuk bersinar dan semakin dikenal oleh banyak orang. Kita tunggu aja ya Geeks aksi selanjutnya dari Skaar.



Source by [author_name]

Tinggalkan komentar