Menggali Seluruh Kekuatan Doctor Fate di DC Universe!

Black Adam menjadi salah satu proyek film yang siap untuk DC Film luncurkan dalam waktu dekat. Film yang diproduseri oleh Dwayne Johnson, yang sekaligus juga akan menjadi bintang utama di filmnya, akan memperkenalkan berbagai karakter pahlawan baru. Selain sosok Black Adam, karakter pahlawan lain yang juga akan muncul adalah Doctor Fate. Dan kali ini, kita akan menggali dengan detail seluruh kekuatan dari Doctor Fate.

Kent Nelson alias Doctor Fate adalah salah satu karakter tertua di DC Comics, di mana dia muncul sejak tahun 1940an. Sosok Doctor Fate sangat erat kaitannya dengan kekuatan sihir. Sumber kekuatan Doctor Fate ada di helm miliknya, yaitu Helmet of Fate. Di dalam helm magis tersebut terdapat sosok luar biasa bersemayam, yaitu Nabu. Dialah yang memberikan kekuatan dahsyat kepada Kent.

Dia juga juga yang kemudian mengajarkan Kent berbagai kemampuan, yang menjadikannya sosok Doctor Fate yang kita kenal sekarang. Dengan semua kekuatan magis itu, Doctor Fate menjadi salah satu penyihir terkuat di universe DC. Namun, selain sihir sosok Kent Nelson memiliki kekuatan atau kemampuan lainnya. Apa saja detail dari kekuatan Doctor Fate?

Terbang

Kekuatan Doctor Fate

Dasar kekuatan dan kemampuan dari sosok Doctor Fate adalah kekuatan sihir. Hal ini memberikannya kemampuan untuk bisa terbang. Meskipun kemampuan untuk terbang terdengar atau nampak biasa, mengingat ada banyak pahlawan super yang mampu melakukannya, namun tidak sedikit juga dari mereka tidak bisa terbang. Karena hal itulah, terbang menjadi salah satu kemampuan penting dari sosok Doctor Fate.

Telekinesis

Kekuatan Doctor Fate

Kemampuan telekinesis mungkin erat kaitannya dengan karakter lain. Misalnya sosok Jean Grey atau Professor X dari Marvel Comics. Namun, Doctor Fate juga nyatanya mampu menggunakan pikirannya untuk menggerakan benda atau hal lain. Salah satu bukti kedahsyatan kekuatan telekinesis dari Doctor Fate adalah ketika dia memfokuskan pikirannya, dia akan mampu merubah bentuk fisik dari permukaan bumi. Kemampuan ini bahkan akan jauh lebih dahsyat ketika dia menggunakan Helmet of Fate.

Kekuatan Dahsyat

Kekuatan Doctor Fate

Nabu alias The Lord of Order merupakan makhluk mistis yang kuat. Sebagai salah satu makhluk magis kuat dan juga musuh bebuyutan dari Lord of Chaos, wajar jika kemudian Nabu memiliki kekuatan fisik yang dahsyat. Dan kekuatan ini juga akan berpengaruh kepada wadah manusianya, yang tidak lain adalah Kent Nelson. Dengan kekuatan dahsyat tersebut, ditambah juga dengan kekuatan sihir yang mampu meningkatkan level kekuatannya, Doctor Fate mampu mengangkat benMenggali Seluruh Kekuatan Doctor Fate di DC Universe!da besar dan berat dengan mudah. Misalnya mobil atau bangunan. Bahkan, bukti kedahsyatan kekuatan fisik Doctor Fate adalah dia mampu bertahan dari berbagai serangan Superman.

Pengendalian dan Manipulasi Elemen dan Energi

Kekuatan Doctor Fate

Bagi salah satu penyihir terhebat di universe DC, memanipulasi atau mengendalikan energi dan elemen merupakan sesuatu yang sangat mudah. Bahkan, selain mampu untuk mengendalikan elemen dan energi, dia juga mampu menggunakannya sebagai senjata untuk melumpuhkan musuh. Bukti manipulasi elemen dari Doctor Fate adalah dia mampu merubah energi menjadi api, petir, es, atau apa pun. Hal ini tentunya akan memberikan keuntungan kepada siapa pun yang berada di pihak Doctor Fate.

Mengeluarkan Medan Energi

Kemampuan luar biasa lainnya dari Doctor Fate yang berkaitan dengan energi adalah dia mampu menciptakan medan energi. Dengan adanya hal tersebut, Doctor Fate akan mampu menciptakan pelindung atau perisai, dan semua bentuk proyektil, serangan energi, dan reruntuhan, atau apa pun tidak akan mampu menembusnya. Selain itu, kemampuan ini juga memiliki fungsi lain.

Menggali Seluruh Kekuatan Doctor Fate di DC Universe!, Greenscene

Seperti halnya para Green Lantern, medan energi yang Doctor Fate ciptakan bisa menjadi alat untuk memindahkan dirinya atau orang lain. Dan terakhir, medan energi yang Doctor Fate ciptakan bisa juga dia gunakan untuk menjadi alat menghancurkan tembok atau melumpuhkan musuhnya.

Kebal Terhadap Apa Pun

Kekuatan Doctor Fate

Seperti halnya sosok Superman atau Wonder Woman, Doctor Fate juga terkenal tahan terhadap berbagai serangan yang mengarah kepadanya. Berbagai serangan proyektil, peluru, atau bahkan serangan energi juga tidak akan berpengaruh terhadap sosoknya. Butuh kekuatan yang sangat besar untuk mampu melumpuhkan seorang Doctor Fate. Sehingga, kecuali musuhnya memiliki kekuatan kosmik atau seorang penyihir luar biasa seperti Doctor Fate, tidak ada yang mampu untuk bisa mengalahkannya.

Mampu Merubah Tubuhnya

Dalam hal ini, bukan artinya Doctor Fate mampu merubah tubuhnya menjadi berbagai orang seperti kekuatan shapeshifting. Melainkan, Doctor Fate mampu merubah atau mengatur tubuhnya untuk menjadi sesuatu yang tidak tersentuh. Seperti halnya Martian Manhunter, ketika Doctor Fate menghendakinya, maka tidak akan ada satu pun benda atau apa pun yang mampu menembus tubuhnya.

Menggali Seluruh Kekuatan Doctor Fate di DC Universe!, Greenscene

Hal ini membuat Doctor Fate untuk mampu menembus berbagai material, dan juga membuatnya sangat berguna untuk misi pengintaian. Satu-satunya kelemahan dari kekuatan iini adalah kekuatan sihir. Ketika ada musuh yang mampu menahan kekuatan sihirnya, maka kemampuan ini pun tidak akan berjalan seperti yang seharusnya.



Source by [author_name]

Leave a Comment